Benchmark Advan i45: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard


Benchmark Advan i45 – Belum lama ini ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Advan i45 telah hadir di Tuxlin News. Ponsel ini adalah senjata andalan Advan untuk menggebrak pasar entry-level Indonesia. Dukungan jaringan 4G LTE menjadi daya tarik utamanya.

Tak hanya itu, merek lokal ini juga membekali Advan i45 dengan spesifikasi teknis yang cukup kompeten di kelasnya, yakni dengan menghadirkan duet chipset MediaTek MT6735M dengan RAM berkapasitas 1GB. Smartphone 4G LTE murah ini hadir dengan penampilan yang cukup menarik dan sepertinya terinspirasi dengan desain Asus Zenfone. Penasaran dengan kinerjanya? Berikut ini hasil benchmark Advan i45 yang telah Tuxlin News lakukan.


Benchmark Advan i45

Benchmark Advan i45

Benchmark Advan i45 CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Vandroid i45 besutan Advan ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Ponsel ini masih mengandalkan chipset MediaTek MT6735M/M6735P seperti seri ponsel 4G LTE murah lainnya.
Benchmark Advan i45 Geekbench 3
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel entry-level besutan Advan ini mampu menghasilkan skor 476 poin untuk Single-Core dan 1333 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan terbilang wajar dan setara dengan smartphone lain dengan chipset setara, sebut saja Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Smartfren Andromax ES, Evercoss Winner T3, dan ponsel pesaing lainnya.
Benchmark Advan i45 Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Advan i45 mampu membukukan skor 1961 poin pada benchmark browser Chrome, 733 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 1242 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand lokal menawarkan kinerja yang cukup baik di kelasnya. Skor yang dihasilkan Advan i45 ini masih masih lebih baim dibandingkan para pesaingnya yang masih menggunakan chipset MediaTek MT6582/MT6580 atau Spreadtrum SC7731/SC8803.

Baca juga:Xiaomi Redmi 3 Pro Diluncurkan, Usung RAM 3GB & Fingerprint Sensor
Benchmark Advan i45 AnTuTu v6
Ponsel cerdas dengan dukungan 4G LTE Advan i45 ini mampu membukukan skor 23.795 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka ini memang cukup tinggi jika dibandingkan dengan smartphone pesaingnya yang masih bertenaga Spreadtrum SC7731 atau MediaTek MT6580/MT6582.
Benchmark Advan i45 Quadrant standard
Ponsel 4G LTE kelas entry-level Advan i45 ini mampu mencetak skor hingga 10.324 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini standar untuk kelas entry-level yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6735M.
multitouch
Layar ponsel Advan i45 ini mampu mengakomodasi 2 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media dan mengetik seperti biasa. Namun untuk bermain game-game masa kini, 2 sentuhan sekaligus memang agak kurang.

Kualitas layar TFT LCD ponsel 3G ini bisa dikatakan standar di kelasnya dan masih setingkat di bawah layar Andromax Es dan mungkin setara dengan Evercoss Winner T+ Compo A74E. Sedangkan untuk sensor, Advan i45 bisa dikatakan miskin sensor, tetapi wajar untuk ponsel kelas entry-level. Ponsel ini hanya dilengkapi dengan sound sensor, light sensor, dan proximity sensor saja. Light sensor memang ada, tetapi tidak fungsional setelah Tuxlin coba.

Baca juga:Review Infinix Zero 3 X552: Powerful Performance & Camera

Berdasarkan skor benchmark di atas, skor yang dihasilkan oleh smartphone Advan i45 ini relatif standar di kelas entry-level, tetapi lebih baik dibandingkan pseaingnya yang masih mengandalkan prosesor 32-bit. Skor benchmark yang dihasilkan memang sedikit di atas Lenovo A1000 atau Evercoss Winner T Compo yang Tuxlin benchmark sebelumnya. Namun, kinerja sehari-hari tampaknya masih perlu optimasi lagi karena terkadang masih muncul lag meski aplikasi yang terinstal tidak banyak.

Harga Advan i45

Harga ponsel 4G LTE Advan i45 terbaru di Indonesia berdasarkan pantauan Tuxlin News adalah Rp 999.000. Harga ponsel ini dapat berubah sesuai dengan kebijakan masing-masing penjual. Advan i45 ini merupakan smartphone yang mengunggulkan dukungan 4G LTE di pasar entry-level.

Saat ini memang dukungan 4G LTE masih jarang dimiliki smartphone murah dan hal ini menjadi peluang merek lokal untuk menggarapnya. Berdasarkan hasil benchmark Advan i45 yang telah Tuxlin News lakukan, smartphone 4G LTE ini menunjukkan performa yang cukup menarim di kelasnya.

Beberapa benchmark bahkan mampu mengimbangi atau melebihi ponsel lain yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Tuxlin News menilai Advan i45 ini laik dipertimbangkan di kelasnya.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Advan i45 di sini (klik) atau melalui aplikasi iOS/Android di Sini (klik)

Spesifikasi Advan i45

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735M dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1GHz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofokus plus real LED flash. Kamera depan 5 megapiksel 
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel TN TFT kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA/4G LTE 
  • Dimensi -
  • Baterai 1600mAh
  • Warna Grey & Gold
Anda mungkin suka:Unboxing Advan i45, Smartphone 4G LTE Murah Meriah

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog