Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unboxing Power Bank Vivan Robot RT400 13200mAh

Unboxing Power Bank Vivan Robot RT400 – Sudah agak lama satu unit power bank Vivan Robot RT400 hadir di Tuxlin News. Namun, baru kali ini kami dapat mengulas power bank besutan Vivan tersebut. Nama Vivan tentu tak asing lagi di pasar power bank. Vivan memang merupakan pemain lama di pasar power bank dengan jajaran produk berkualitas.

Semakin ketatnya persaingan power bank di pasar entry-level membuat Vivan terdorong untuk membantuk sub brand Robot untuk bersaing di pasar tersebut. Unit power bank Vivan Robot RT400 yang datang di Tuxlin News ini mengusung kapasitas 13200mAh, cukup besar. Berikut ini impresi pertama dan unboxing power bank Vivan Robot RT400 oleh Tuxlin News.


Unboxing Power Bank Vivan Robot RT400

Paket Pembelian Vivan Robot RT400

Paket Pembelian Vivan Robot RT400
  • Power bank Vivan Robot RT400
  • Kabel USB
  • Kartu garansi
  • Boks atau dus
Baca juga:Duel Kamera Xiaomi Mi 4c vs Xiaomi Mi 4i di Malam Hari

Hands on & Impresi Pertama Vivan Robot RT400

Impresi Pertama Vivan Robot RT400
Power bank Vivan Robot RT400 ini hadir dengan desain persegi panjang dengan sudut timpul. Power bank ini dibalut dengan casing berbahan plastik berfinishing glossy dengan dua paduan warna. Kebetulan, unit Vivan Robot RT400 yang Tuxlin News terima menggunakan perpaduan warna putih dan biru.

Bagian pinggir atau sisi power bank ini juga menggunakan material plastik yang agak cekung dengan finishing matte. Secara umum, desain power bank Vivan Robot RT400 ini cukup eye catching, tetapi finishing glossy ini membuatnya licin dan rawan terjatuh. Selain itu, kapasitasnya yang besar membuat power bank ini cukup besar dan berat ukurannya.
Impresi Pertama Vivan Robot RT400
Sisi atas power bank Vivan Robot RT400 ini terdapat port micro USB untuk mengisi daya PB, LED senter, dan tombol power. Salah satu kelebihan power bank Vivan Robot RT400 ini adalah hadirnya dual-output port USB yang terdapat pada sisi kanan dan kiri unit power bank. Port sisi kanan memiliki output 2,1A dan port sisi kanan memiliki output sebesar 1A.

Sedangkan bagian depan terdapat LED indikator berwarna biru yang berjumlah empat buah. Seperti biasa, LED ini berfungsi untuk memberikan informasi pada pengguna mengenai status daya yang tersimpan pada unit.

Baca juga:Samsung Galaxy J1 Mini Diluncurkan, Smartphone Android Murah

Harga Vivan Robot RT400

Harga power bank Vivan Robot RT400 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 249.000 atau tepatnya Rp 250 ribu. Namun, harga ini sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan penjual. Berdasarkan spesifikasi dan impresi awal power bank Vivan Robot RT400, Tuxlin News menilai produk ini cukup masuk akal dan bisa dikatakan kompetitif.

Kapasitas besar, desain dan warna yang menarik, harga yang terjangkau, dan cell berkualitas menjadi daya tarik utama power bank Vivan Robot RT400 ini. Sayangnya, kapasitas yang besar harus dibayar dengan ukurannya yang cukup besar dan agak berat. Secara umum, Tuxlin News menilai Vivan Robot RT400 ini sangat laik dipertimbangkan di kelasnya.

Spesifikasi Vivan Robot RT400

  • Model : Robot RT400
  • Kapasitas : 13200mAh
  • Input : 2A
  • Dual Output : 2.1A/1A
  • Dimensi : 155 x 62 x 20 mm
  • Berat 400 gram
  • Cycle life: 500 times atau lebih
  • Cell baterai: Samsung Cell 18650
  • Proteksi: over-charge, terkait suhu, sirkuit pendek, over-discharge, terkait daya listrik, over-voltage, terkait arus lebih tinggi, recovery
  • Warna Blue

Review Lengkap Power Bank Vivan Robot RT400 Baca di Sini