Friday, March 25, 2016

Unboxing Evercoss Winner T Plus A74E: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga

Unboxing Evercoss Winner T Plus A74E – Beberapa waktu lalu Tuxlin News kedatangan smartphone merk lokal, yakni Evercoss Winner T Plus A74E. Smartphone andalan Evercoss ini didesain untuk membidik pasar entry-level. Melihat spesifikasi yang diusungnya, Tuxlin News menilai Winner T Plus A74E ini adalah perbaikan dari seri Winner T.

Tambahan “Plus” pada ponsel ini berarti tambahan kapasitas baterai dan sebuah speaker berukuran besar. Banyak yang berpendapat bahwa Evercoss Winner T Plus A74E adalah reinkarnasi dari Cross Compo X yang legendaris dengan tiga buah speaker. Spesifikasi lainnya cenderung tak jauh berbeda dengan Winner T generasi pertama. Berikut ini adalah hands on, impresi pertama, dan unboxing Evercoss Winner T Plus A74E oleh Tuxlin News.


Unboxing Evercoss Winner T Plus A74E

Unboxing Evercoss Winner T Plus A74E

Smartphone Winner T Plus A74E andalan Evercoss ini hadir dengan boks berwarna putih dengan aksen warna oranye. Desain boks seperti ini memang sudah menjadi ciri khas Evercoss untuk jajaran produk smartphone.

Seperti biasa, setelah unit smartphone Winner T Plus A74E besutan Evercoss ini tiba, Tuxlin News langsung melakukan unboxing untuk mengecek fungsionalitas secara umum dan melihat perlengkapan pembeliannya. Paket penjualan ponsel Winner T Plus A74E ini cukup standar menurut Tuxlin News.

Baca juga:Lenovo Yoga 700 6BID Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Paket Pembelian Evercoss Winner T Plus A74E

Paket Pembelian Evercoss Winner T Plus A74E
  • Handset Evercoss Winner T Plus Compo A74E
  • Baterai 1600mAh
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset
  • Kartu Garansi
  • Buku Manual
  • Screenguard (terpasang di layar)

Hands On & Impresi Pertama Evercoss Winner T Plus A74E

Impresi Pertama Evercoss Winner T Plus A74E
Saat pertama kali memegang dan menggenggam smartphone Evercoss Winner T Plus A74E ini, kesan pertama yang Tuxlin News dapat adalah kecil dan agak berat. Ukuran atau dimensi ponsel Winner T Plus A74E ini memang kecil karena ukuran layarnya hanya 4 inci.

Bobotnya terbilang berat untuk ukuran ponsel berlayar kecil, mungkin disebabkan karena dilengkapi dengan speaker berukuran besar. Sama seperti smartphone murah lainnya, Evercoss Winner T Plus A74E ini dibalut dengan casing berbahan plastik atau polikarbonat dengan finishing mate.

Bagian speaker frill ponsel ini agak menonjol dan ingin menunjukkan bahwa speaker yang diusungnya berukuran besar. Casing belakang ponsel ini terasa kesat dan tidak mudah tergores. Sedangkan bagian depan terdapat frame berwarna hitam. Ponsel Winner T Plus A74E memang terlihat agak mirip dengan smartphone HTC menurut Tuxlin News jika dilihat dari depan.

Bagian depan ponsel Evercoss Winner T Plus Compo A74E ada lubang kamera depan, sensor proximity, earpiece, layar sentuh berukuran 4 inci, dan tiga tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back. Tombol kapasitif ponsel ini tidak dilengkapi cahaya latar atau backlight.

Sedangkan bagian belakang terdapat lubang kamera utama, dual LED flash, logo Evercoss, dan speaker grill atau lubang speaker pada bagian bawah. Evercoss menempatkan tombol volume rocker dan tombol power pada sisi kanan ponsel. Sedangkan sisi bawah ponsel murah meriah ini terdapat lubang micrphone. Sedangkan sisi atas ponsel dengan speaker besar ini terdapat port microUSB dan port audio 3,5mm.

Baca juga:Asus Zenfone Max ZC550KL Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Seperti biasa, kita harus melepas casing belakang dan baterai untuk mengakses slot SIM 1, SIM 2, dan microSD. Casing belakang Winner T Plus Compo A74E besutan Evercoss ini memang cukup rapat, tetapi membukanya relatif mudah.
Impresi Pertama Evercoss Winner T Plus A74E
Evercoss Winner T Plus A74E dibekali layar sentuh berteknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berukuran 4 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Telah terpasang screenguard di layar ponsel murah meriah ini.

Secara umum, kualitas layar ponsel 3G Winner T Plus A74E ini relatif standar di kelasnya. Viewing angle layar Winner T Plus A74E terbatas, kinerjanya di bawah sinar matahari juga kurang baik. Ini sebenarnya wajar mengingat harga yang ditawarkan smartphone andalan Evercoss ini relatif murah. Respon touchscreen smartphone ini tergolong lumayan.

Sektor dapur pacu, Evercoss membekali Winner T Plus A74E dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dari chipset Spreadtrum SC7731 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Grafis ponsel ini dipercayakan pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-400 MP2.

Spesifikasi dapur pacu smartphone Winner T Plus A74E andalan Evercoss ini memang tak jauh berbeda dengan Winner T generasi pertama. Smartphone 3G murah meriah ini mampu mencetak skor 21.125 di benchmark AnTuTu v6. Namun, skor AnTuTu tak selamanya mencerminkan kinerja sehari-hari. Berdasarkan uji pakai Tuxlin News, performa Winner T Plus A74E untuk kebutuhan sehari-hari sudah memadai. Tak dipungkiri, lag kadang muncul.

Merk lokal ini mengandalkan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus lengkap dengan LED flash. Kamera depan Winner T+ Compo A74E berkekuatan 2 megapiksel, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call.

Baca juga:Evercoss Winner Y3 B75A, Smartphone 4G Murah dengan LED Flash Depan

Evercoss Winner T Plus Compo A74E ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB. Kapasitas baterai smartphone Winner T+ Compo A74E ini cukup standar untuk kelas entry-level, yakni 1600mAh.

Harga Evercoss Winner T Plus A74E

Harga smartphone Evercoss Winner T Plus A74E terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News hiompun adalah Rp 729.000. Seperti biasa, harga iini dapat berubah sesuai kebijakan penjual. Saat ini ponsel Winner T Plus A74E sudah tersedia luas di pasar tanah air, baik di toko online maupun offline.

Ponsel ini bisa dikatakan sebagai penyempurna dari seri Winner T yang dirilis lebih dulu. Meski demikian, peningkatan spesifikasinya tidak terlalu kentara. Berdasarkan hasil unboxing yang Tuxlin News lakukan, ponsel Winner T Plus A74E andalan merk lokal Evercoss ini menawarkan build quality yang baik, kinerja yang memadai, speaker yang kencang, dan harga yang terjangkau. Secara umum, Tuxlin News menilai smartphone Evercoss Winner T Plus A74E Compo ini laik dipertimbangkan di kelasnya.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Evercoss Winner T Plus A74E terbaru di Sini (Klik) atau install aplikasinya di sini (klik)

Spesifikasi Evercoss Winner T Plus A74E

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus, dual LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TFT kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, big speaker
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi 6.4 x 0.7 x 12.5 cm berat –
  • Baterai 1600mAh
  • Warna Black dan White

Review Lengkap Evercoss Winner T Plus A74E Baca di Sini: