Sony Xperia XA, Smartphone Menengah Bertenaga Helio P10


Harga Spesifikasi Sony Xperia XA – Tak hanya meluncurkan duet ponsel kelas atas dan premium melalui seri Xperia X dan Xperia X Performance, Sony juga memperkenalkan smartphone kelas menengah Xperia XA di ajang MWC 2016. Melihat spesifikasi yang diusung, Tuxlin News yakin Xperia XA akan dijual dengan harga yang lebih ramah kantong ketimbang dua saudaranya.

Sony menghadirkan Xperia XA dengan desain yang mirip Xperia X dengan bezel kanan dan kiri yang amat tipis. Tak seperti dua saudaranya, Xperia XA ini dibalut dengan casing berbahan plastik dan tersedia dalam beberapa varian warna, yakni White, Graphite Black, Lime Gold, dan Rose Gold.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Sony Xperia XA ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang cukup tsandar di kelas menengah dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Layar ponsel 4G LTE ini dilindungi lapisan antigores Scratch-resistant glass.

Performa yang dihasilkan smartphone Xperia XA ini cukup bersaing di kelas menengah menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang didalamnya mengusung prosesor prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.

\Sisi kamera, Sony membekali Xperia XA dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS 1/3 inci, aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus (PDAF) dan LED flash. Teknologi PDAF ini mampu maningkatkan kecepatan fokus kamera secara signifikan. Ponsel 4G Sony Xperia XA juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS 1/4 inci, lensa wide-angle, dan autofokus  yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Baca juga:Archos Diamond 2 Plus, Ponsel 4G Menengah Berkamera 20MP

Sony juga membekali Xperia XA dengan memori internal 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka Xperia UI. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung baterai berkapasitas 2300mAh non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Sony Xperia XA

Harga Sony Xperia XA

Harga smartphone 4G LTE Sony Xperia XA terbaru sampai saat ini masih belum diumumkan. Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, Tuxkin News memastikan bahwa harga Xperia XA ini akan jauh di bawah seri Xperia X dan Xperia XA Performance yang juga baru saja diperkenalkan. Jika harus menebak,

Tuxlin News memperkirakan harga Sony Xperia XA ini sekitar Rp 3,5 – 4,5 juta atau setara dengan harga Xperia M4 Aqua saat ini. Dukungan chipset MediaTek Helio P10 yang cukup bertenaga, spesifikasi kamera yang memadai, dan desain yang elegan khas Sony menjadi andalan Xperia XA ini. Namun, resolusi layar yang hanya HD 720p ini menjadi salah satu kekurangannya. Belum diketahui kapan Sony Xperia XA akan  dilepas ke pasar.

Beli smartphone Sony Xperia dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Sony Xperia XA

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI
  • Chipset MediaTek Helio P10 MT6755 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,8Ghz
  • Grafis Mali-T860 MP2
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor Sony Exmor RS 1/3 inci, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS 1/4 inci, autofokus, lensa wide angle
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Scratch-resistant glass 
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 200GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143.6 x 66.8 x 7.9 mm dengan berat 137,4 gram
  • Baterai 2300 mAh non-removable
  • Warna White, Graphite Black, Lime Gold, Rose Gold
Anda mungkin suka:

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog