Harga & Spesifikasi Sony Xperia X Performance, Andalkan Snapdragon 820


Harga Spesifikasi Sony Xperia X Performance – Sony telah memperkenalkan smartphone kelas premium melalui seri Xperia X Performance. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, ponsel 4G LTE canggih Xperia X Performance ini menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dari Xperia X. Sony memutuskan untuk menggunakan chipset Snapdragon 820 yang powerful ditandemkan dengan kamera yang mumpuni.


Desain Xperia X Performance ini mirip dengan Xperia X dengan balutan casing metal yang mewah. Kelebihan utama Xperia X Performance ini adalah dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.

Sektor audio merupakan salah satu keungulan yang ditawarkan oleh ponsel 4G Xperia X Performance ini dengan dukungan dual stereo speaker yang menghadap ke depan. Tak hanya itu, Sony juga membenamkan teknologi Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC untuk memanjakan telinga pengguna.

Sony membekali ponsel 4G LTE canggih Xperia X Performance ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 5 inci dengan dukungan teknologi X-Reality Engine yang menawarkan kerapatan mencapai 441 piksel per inci. Tak hanya itu, layar smartphone ini dilindungi oleh Scratch-resistant glass dan oleophobic coating.

Performa yang ditawarkan oleh Sony Xperia X Performance jelas lebih tinggi jika dibandingkan dengan Xperia X menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core berkecepatan 2,2GHz dan dual-core berkecepatan 1,6GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Sony mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 530.

Sektor kamera, Sony mempersenjatai Xperia X Performance dengan kamera utama berkekuatan 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS yang berukuran 1/2.3 inci dan lensa 24mm dengan aperture f/2.0, serta didukung hybrid-autofokus yang ditemani dengan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini menggabungkan phase-detection autofocus dan contrast-detection autofokus. Teknologi ini mampu meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan dengan, yakni 0,6 detik saja.

Xperia X Performance ini juga didukung oleh kamera depan 13 megapiksel dengan sensor Exmor RS dan lensa 22mm dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call yang mumpuni. Sony Xperia X Performance menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI.

Baca juga:Sony Xperia X, Kamera Mumpuni dengan Dual Speaker

Smartphone 4G LTE Xperia X Performance didukung memori internal atau ROM berkapasitas 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 200GB. Ponsel Xperia X Performance disokong oleh baterai berkapasitas 2700mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Sony Xperia X Performance

Harga Sony Xperia X Performance

Harga smartphone Sony Xperia X Performance terbaru hingga saat ini belum diumumkan secara resmi. Tuxlin News melihat seri Xperia X Performance ini menawarkan spesifikasi setara dengan jajaran ponsel flagship generasi baru, tetapi Sony biasanya menggunakan seri Z sebagai flagship. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlin News memperkirakan harga smartphone 4G LTE canggih Xperia X Performance ini sekitar Rp 7 – 8 juta.

Sampai informasi ini diturunkan, belum ada informasi mengenai kapan Sony akan melepas Xperia X Performance ke pasar. Dukungan spesifikasi kamera yang mumpuni, kinerja yang tinggi, kemampuan tahan air dan debu, dual stereo speaker, dan desain yang elegan menjadi daya tarik utama Xperia X Performance ini.

Beli smartphone Sony Xperia dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Sony Xperia X Performance

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Xperia UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz
  • Grafis Adreno 530
  • Kamera 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS 1/2.3 inci, lensa 24mm aperture f/2.0, phase-detection autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 13 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS 1/3 inci, lensa 22mm aperture f/2.0
  • Layar 5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 441 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Triluminos Display, X-Reality Engine, Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 200GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC, finger print sensor, sertifikat IP68 (tahan air & debu)
  • Dimensi 142.7 x 69.4 x 7.9 mm berat 153 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 2700mAh
  • Warna Various
Anda mungkin suka:

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog