Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga iPhone 6S Plus Mulai 11 Juta-an di Indonesia

Harga Spesifikasi iPhone 6S Plus – Selain iPhone 6S, ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) iPhone 6S Plus juga telah masuk pasar Indonesia dengan harga yang cukup tinggi. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, beberapa toko online telah menyediakan stok smartphone premium iPhone 6S Plus ini. Smartphone ini adalah penerus dari iPhone 6 Plus yang sama-sama mengusung layar besar.


Desain iPhone 6S Plus cenderung mirip dengan pendahulunya yang dibalut dengan casing aluminium unibody dengan bezel yang cukup tebal. Rasio layar dengan bodynya bahkan hanya menyentuh angka 67% saja. Ponsel 4G iPhone 6S Plus ini tersedia dalam empat varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Space Gray, Silver, Gold, dan Rose Gold.

Apple iPhone 6S Plus ini didukung layar sentuh Retina Display berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Apple telah menyematkan teknologi Force Touch pada smartphone bongsor andalannya ini. Teknologi ini memungkinkan layar tak hanya mengenali sentuhan, tetapi juga mengenali tekanan.

Pengguna dapat menekan ringan pada layar untuk fungsi khusus seperti preview email, dan sebagainya. Juga diintegrasikan Taptic Engine untuk memberikan feedback berupa getaran pada ketika layar ditekan. Layar smartphone 4G iPhone 6S Plus ini dilindungi lapisan antigores berteknologi Ion-strengthened glass yang ditandemkan dengan oleophobic coating. Ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Home.

Kinerja yang dihasilkan smartphone ini bisa dikatakan mengalami lompatan signifikan dari pendahulunya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan prosesor Apple A9 yang mengusung dual-core Twister yang berlari dengan kecepatan 1,84GHz ditandemkan den gan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, Apple mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GT7600 six-core.

Sisi kamera, Apple membekali iPhone 6S Plus dengan kamera belakang yang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor generasi baru berukuran 1/3 inci 1,22 micron piksel, aperture f/2.2, Optical Image Stabilization (OIS), lengkap dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Ponsel 4G iPhone 6S Plus juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.
Harga Spesifikasi iPhone 6S Plus
credit image: GSM Arena

Harga iPhone 6S Plus

Harga smartphone 4G LTE iPhone 6S Plus terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun saat artikel ini ditulis adalah Rp Rp 11.300.000 untuk varian 16GB, Rp 12.700.000 untuk varian 64GB, dan Rp 14.600.000 untuk varian 128GB. Harga yang ditawarkan oleh iPhone 6S Plus memang lebih mahal dari iPhone 6S.

Ini wajar menurut Tuxlin News karena iPhone 6S Plus menawarkan ukuran layar yang lebih besar, resolusi lebih tinggi, kapasitas baterai yang lebih besar, dan dukungan OIS (Optical Image Stabilization).

Sama seperti iPhone 6S yang Tuxlin ulas sebelumnya, ponsel 4G LTE iPhone 6S Plus yang beredar di Indonesia bergaransi distributor atau garansi toko selama 1 tahun. Secara umum, Tuxlin News menilai harga iPhone 6S Plus ini cukup tinggi jika melihat spesifikasi yang ditawarkan. Ponsel ini cocok bagi penggemar produk Apple.

Spesifikasi iPhone 6S Plus

  • Sistem Operasi Apple iOS 9
  • Apple A9 Twister dual-core 64-bit 1.84GHz
  • Grafis PowerVR GT7600 six-core
  • Kamera 12 megapiksel phase-detection autofokus, aperture f/2.2, sensor 1/3 inci, OIS, dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 326 ppi (pixel per inch), Force Touch, 16 juta warna, IPS kapasitif Retina Display, Ion-strengthened glass, oleophobic coating
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB/64GB/128GB tanpa slot microSD 
  • WiFi, Bluetooth, lightning connector, 3.5mm audio jack, GPS, fingerprint sensor, NFC (Apple Pay Only)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm dengan berat 192 gram
  • Baterai lithium polymer 2750 mAh
  • Warna Space Gray, Silver, Gold, Rose Gold
Anda mungkin suka: