Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Redmi Note 2 Prime, Ponsel 4G LTE Mulai Tersedia di Indonesia

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Prime – Ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Redmi Note 2 Prime ternyata sudah mulai dijual di Indonesia melalui jalur distributor. Sejauh ini memang Xiaomi Indonesia sampai saat ini belum meluncurkan smartphone Redmi Note 2 maupun varian Prime. Tuxlin News melihat beberapa toko online tanah air sudah menyediakan stok Redmi Note 2 Prime ini.

Secara umum, Redmi Note 2 Prime ini mengusung desain yang sama dengan Redmi Note 2, hanya saja spesifikasinya sedikit berbeda. Ponsel 4G ini tersedia dalam beberapa varian warna, yakni White, Blue, Yellow, Pink, Mint Green.


Pabrikan asal Tiongkok ini membekali smartphone 4G LTE Redmi Note 2 ini dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang menggunakan teknologi panel IPS In-Plane Switching) yang cemerlang di kelasnya yang dijejali resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 piksel per inci. Tak disebutkan apakah layar ponsel ini dilengkapi kaca antigores atau tidak. Ponsel 4G ini menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 2 Prime bisa dikatakan jauh di atas rata-rata sedikit lebih tinggi dari Redmi Note 2 standar menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dari chipset MediaTek Helio X10 MT6795T dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta grafis gahar dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR G6200 MP4.

Redmi Note 2 Prime hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dilengkapi dengan kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Xiaomi juga memebekali smartphone 4G andalannya ini dengan baterai berkapasitas 3060mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Xiaomi mempersenjatai Redmi Note 2 Prime dengan spesifikasi kamera yang setara dengan Redmi Note 2 yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensr Samsung yang ditandemkan dengan lima elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan LED flash. Tak hanya itu, kamera Redmi Note 2 Prime ini dilengkapi dengan phase-detection autofokus yang biasa digunakan pada ponsel kelas atas atau kamera DSLR yang menawarkan kecepatan fokus hanya 0,1 detik saja.

Redmi Note 2 Prime juga dipersenjatai dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor besutan OmniVision untuk foto selfie dan video call.
Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Harga smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi Note 2 Prime terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 2.599.000 atau tepatnya Rp 2,6 juta. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, beberapa toko online terkemuka di tanah air telah menyediakan stok smartphone ini.

Dukungan memori RAM berkapasitas 3GB, kinerja yang tinggi, dan kamera yang mumpuni adalah daya tarik utama dari ponsel bongsor Redmi Note 2 Prime ini. Harga ponsel 4G LTE ini juga terbilang kompetitif di kelasnya. Tuxlin News menilai Redmi Note 2 Prime merupakan salah satu smartphone terbaik di kelas Rp 2 juta-an. Sayangnya, sampai saat ini hanya tersedia garansi distributor saja.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Prime

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset MediaTek Helio X10 MT6795M dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 2GHz
  • Grafis PowerVR G6200 MP4
  • Kamera 13 megapiksel dengan sensor Samsung, aperture f/2.2 phase-detection autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan sensor OmniVision 
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS 
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Dimensi 152 x 76 x 8.3 mm berat 160 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3060mAh
  • Warna White, Blue, Yellow, Pink, Mint Green
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Bluetooth Speaker Cylindrical NDZ-03-GA