Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition 128GB Dirilis

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition – Samsung belum lama ini telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Galaxy Note 5 Winter Edition yang dibekali derngan memori internal atau ROM berkapasitas 128GB. Secara umum, Tuxlin News tak melihat adanya perbedaan desain fisik antara Galaxy Note 5 Winter Edition dengan Galaxy Note 5 standar. Hal yang membedakan hanya kapasitas memori internalnya saja.


Berdasarkan informasi yang telah Tuxlin News himpun, smartphone 4G LTE ini mulai dijual di Korea Selatan melalui operator SKT dan KT, serta tersedia dalam dua varian warna, yakni Gold Platinum dan Silver Titanium.

Samsung membekali Galaxy Note 5 Winter Edition dengan layar berteknologi Super AMOLED (Active Matrix - Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel, serta menawarkan kerapatan mencapai 518 piksel per inci. Layar phablet 4G LTE ini dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 4 dan mendukung penggunaan stylus S Pen. Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka TouchWiz UI.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition bisa dikatakan cukup tinggi di kelasnya berkat dukungan chipset Exynos 7420 yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex A53 1,5Ghz dan quad-core ARM Cortex-A57 2,1GHz, serta didukung RAM 4GB jenis LPDDR4. Sisi grafis, phablet 4G ini ditenagai oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T760MP8 yang powerful untuk memainkan game kelas berat sekalipun.

Sisi kamera, ponsel bongsor ini cukup mumpuni di kelasnya dengan dukungan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel autofokus dengan sensor Sony IMX240 berukuran 1/2.6 inci dengan aperture f/1.9, autofokus, LED flash, dan didukung OIS (Optical Image Stabilization). Ponsel ini juga diperkuat kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel aperture f/2.2 untuk foto selfie dan video call.

Samsung menghadirkan Galaxy Note 5 Winter Edition dengan memori internal yang lebih besar dar Galaxy Note 5 standar, yakni 128GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone 4G bongsor ini diperkuat dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition

Harga Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition

Harga smartphone Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah $846 atau sekitar Rp 11,75 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel Galaxy Note 5 Winter Edition ini memang sedikit lebih mahal ketimbang Galaxy Note 5 standar.

Hal ini wajar mengingat smartphone ini dibekali dengan memori internal yang lebih besar, yakni 128GB untuk menampung data pengguna, Sayangnya, berdasarkan informasi yang Tuxlin terima, smartphone Galaxy Note 5 Winter Edition sampai saat ini hanya tersedia di pasar Korea Selatan saja.

Belum ada informasi dari Samsung apakah smartphone Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition akan  diluncurkan di luar Korea atau tidak.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 Winter Edition

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Samsung Exynos 7420 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex A53 1,5Ghz dan quad-core ARM Cortex-A57 2,1GHz
  • Grafis Mali-T760 MP8
  • Kamera 16 megapiksel autofokus dengan sensor 1/2,6 inci dilengkapi LED flash, OIS. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar  5,7 inci, dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels, kerapatan 518 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, Super AMOLED, Support S Pen, dilindungi Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 4GB, memori internal 128GB tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GLONASS, GPS, Samsung Pay, Fast Wireless Charging, NFC, fingerprint sensor
  • Dimensi 154.4 x 75.8 x 6.9 mm dan berat 153 gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 3000mAh lithium ion non-removable
  • Warna: Gold Platinum dan Silver Titanium
Anda mungkin suka:Review Smartfren Andromax Es, Smartphone 4G LTE Murah