Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy A9 Dirilis, Ponsel 4G LTE Bertenaga Snapdragon 652

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy A9 – Samsung secara resmi telah memperkenalkan ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Galaxy A9 di Tiongkok. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, smartphone Galaxy A9 ini merupakan kasta tertinggi dari Galaxy A series.

Tak hanya itu, ponsel 4G Galaxy A9 ini juga menawarkan ukuran layar yang paling besar, yakni 6 inci. Samsung Galaxy A9 hadir dengan desain yang elegan berkat balutan casing metal unibody yang kokoh dan tipis. Ponsel ini tersedia dalam beberapa varian warna, antara lain adalah Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold.


Samsung membekali Galaxy A9 ini dengan layar sentuh berukuran 6 inci yang disematkan teknologi panel Super AMOLED (Active Matrix - Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 367 piksel per inci yang cemerlang, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 4.

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy A9 dengan baterai berkapasitas 4000mAh, cukup besar di kelasnya. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 terbaru Lollipop yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI. Pabrikan asal Korea Selatan ini kabarnya juga menjanjikan update Android 6.0 Marshmallow untuk ponsel 4G LTE ini.

Samsung Galaxy A9 Kemampuan kamera ponsel tertipis ini patut diacungi jempol karena Samsung membekalinya dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL berukuran 1/3 inci ditandemkan dengan OIS (Optical Image Stabilization) yang diperkuat oleh fitur autofokus dan LED flash. Ponsel cerdas ini juga didukung oleh kamera depan 8 megapiksel untuk foto selfie dan video call. 

Seperti informasi yang diterima Tuxlin News sebelumnya, smartphone 4G LTE Samsung Galaxy A9 ini menawarkan kinerja yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan smartphone kelas menengah lainnya berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 510 dan memori RAM sebesar 3GB.

Ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM yang cukup luas, yakni 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Samsung juga menyematkan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home.
Harga Spesifikasi Samsung Galaxy A9

Harga Samsung Galaxy A9

Harga ponsel 4G LTE Samsung Galaxy A9 yang baru saja diperkenalkan masih misteri. Sampain saat ini pabrikan asal Korea Selatan ini belum mengungkapkan harga bandrol ponsel 4G LTE ini. Tuxlin News sendiri memperkirakan bahwa harga yang ditawarkan oleh smartphone 4G LTE Galaxy A9 yang tak lain adalah varian tertinggi dari keluarga Galaxy A series berkisar antara Rp 6,8 – 7.8 juta-an.

Dukungan layar berukuran besarm desain mewah dan tipis, kinerja tinggi dari Snapdragon 652, dan kamera mumpuni adalah daya tarik utama ponsel Galaxy A9 besutan Samsung ini. Tiongkok akan menjadi negara pertama yang disambangi oleh Samsung Galaxy A9. Belum ada informasi mengenai kapan Samsung akan merilis ponsel ini di Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI upgradeable to Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 652 MSM8976 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 1,8GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 510
  • Kamera 13 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL 1/3 inci, OIS (Optical Image Stabilization), autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel
  • Layar 6 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 367 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, Super AMOLED panel, Corning Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, sensor sidik jari
  • Dimensi 161.7 x 80.9 x 7.4 mm dengan berat 200 gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 4000mAh
  • Warna Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Power Bank 16000mAh, Kapasitas Besar!