Xiaomi Redmi Note 2 Segera Masuk Indonesia?


Xiaomi Redmi Note 2 Masuk Indonesia – Ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) kabarnya tak lama lagi akan diluncurkan di pasar Indonesia. Xiaomi Indonesia memang sampai saat ini belum mengumumkan kapan tanggal pasti rilis ponsel yang sering dijuluki Reno 2 ini. Kabar ini diperkuat dari salah satu anggota atau member fans page resmi Xiaomi Indonesia di Facebook yang telah mengunggah foto progress Redmi Note 2 dari situs POSTEL.


Seperti yang kita ketahui, smartphone yang akan diluncurkan di Indonesia harus mengantongi izin dan mendapat sertifikat dari POSTEL terlebih dahulu. Status Redmi Note 2 di POSTEL adalah masih SP3, Balai UJI yang mana masih proses sertifikasi. Tuxlin News sendiri memperkirakan smartphone bongsor ini diluncurkan pertengahan November 2015 atau paling lambat padaDesember 2015 mendatang.
Xiaomi Redmi 2
Pabrikan asal China ini membekali penerus Redmi Note ini dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang menggunakan teknologi panel IPS In-Plane Switching) yang cemerlang di kelasnya yang dijejali resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 piksel per inci. Belum ada informasi apakah layarnya dilengkapi lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau ADC Dragintraill Glass atau tidak.

Sisi kamera adalah kelebihan utama ponsel ini. Xiaomi mempersenjatai Redmi Note 2 dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensr Samsung yang ditandemkan dengan lima elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan LED flash. Tak hanya itu, kamera Redmi Note 2 ini dilengkapi dengan phase-detection autofokus yang biasa digunakan pada ponsel kelas atas atau kamera DSLR yang menawarkan kecepatan fokus hanya 0,1 detik saja. Redmi Note 2 juga dipersenjatai dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor besutan OmniVision untuk foto selfie dan video call.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 2 bisa dikatakan jauh di atas rata-rata untuk ponsel kelas menengah menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dari chipset MediaTek Helio X10 MT6795T dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta grafis gahar dari PowerVR G6200 MP4.

Sayangnya, Redmi Note 2 hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sedangkan versi China dilengkapi slot microSD. Tak diketahui yang masuk ke pasar Indonesia ada slot microSD atau tidak. Redmi Note 2 dibekali baterai berkapasitas 3060mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Xiaomi Redmi Note 2

Harga Xiaomi Redmi Note 2

Harga ponsel 4G Xiaomi Redmi Note 2 secara resmi memang belum diumumkan di Indonesia. Namun, Tuxlin News menebak harga ponsel bongsor Redmi Note 2 ini sekitar Rp 1.999.000 atau Rp 2.099.000 untuk pasar tanah air.

Beberapa bulan terakhir ini Tuxlin News melihat smartphone Redmi Note 2 dengan garansi distributor telah dipasarkan di tanah air dengan harga kisaran Rp 2,1 – 2,4 juta-an. Secara umum, Tuxlin menilai ponsel Redmi Note 2 besutan Xiaomi ini sangat layak beli untuk kelas harga Rp 2 juta-an. Kinerja yang tinggi, kamera yang mumpuni dan layar full HD berukuran besar menjadi daya tarik utamanya.

Beli smartphone Xiaomi dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset MediaTek Helio X10 MT6795M dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 2GHz
  • Grafis PowerVR G6200 MP4
  • Kamera 13 megapiksel dengan sensor Samsung S5K3M2 ISOCELL, aperture f/2.2 phase-detection autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan sensor OmniVision 
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS 
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, tidak dilengkapi slot microSD (versi China dilengkapi slot microSD).
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Dimensi 152 x 76 x 8.3 mm berat 160 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3060mAh
Anda mungkin suka:Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Andalkan Laser Autofokus

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog