Unboxing Alcatel Flash 2: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga

Unboxing Alcatel Flash 2 – Kurang lebih pertengahan Oktober 2015 lalu, Tuxlin News telah kedatangan smartphone Alcatel Flash 2 yang saat ini sedang naik daun dengan menonjolkan kemampuan kamera yang diusungnya. Tak hanya kamera yang unggul, Alcatel juga menghadirkan spesifikasi yang cukup handal untuk menangani kebutuhan komunikasi masa kini berkat sokongan prosesor octa-core 64-bit dari MediaTek yang ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 2GB.

Tak hanya itu, ponsel ini juga hadir dengan paket penjualan yang melimpah. Alcatel juga telah mengintegrasikan teknologi MiraVision untuk meningkatkan kualitas layarnya dengan cukup signifikan. Berikut ini adalah artikel yang membahas unboxing dan hands on singkat Tuxlin News dengan smartphone 4G LTE Alcatel Flash 2.


IMG_20151024_081242_HDR

Unboxing Alcatel Flash 2

Tuxlin News membeli ponsel 4G Flash 2 ini pada saat flash sale pertama di gelar di toko online Lazada Indonesia. Namun, pengiriman ponsel besutan Alcatel yang kini telah diakuisisi oleh vendor China TCL ini agak mengalami keterlambatan. Ponsel Alcatel Flash 2 ini ternyata hadir dengan boks berukuran cukup besar dan terlihat eksklusif. Ini mengingatkan Tuxlin pada boks Meizu M2/M2 Note, mesi sebenarnya jauh berbeda.

Pada boks ponsel ini terdapat tagline andalannya, yakni berbunyi “The Power of Green”. Tak hanya tampilan boksnya saja yang mewah, tetapi juga paket penjualannya tergolong melimpah untuk ponsel masa kini. Setelah produk ini sampai ke markas Tuxlin, kami langsung melakukan pengecekan kondisi dan fungsionalitas barang.

Paket Pembelian Alcatel Flash 2

IMG_20151024_080639_HDR
  • Handset Alcatel Flash 2
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset model In Ear Monitor (IEM)
  • Screen protector
  • Flip cover
  • Kartu garansi
  • Buku manual
  • SP XL Axiata

Hands On & Impresi Pertama Alcatel Flash 2

IMG_20151024_080434_HDR
Kesan pertama Tuxlin News melihat dan memegang smartphone 4G OneTouch Flash 2 adalah elegan dan menarik. Soal desain mungkin penilaian akan cenderung subyektif atau sesuai selera masing-masing. Namun, menurut Tuxlin, desain ponsel Flash 2 ini elegan dan fresh, sehingga berbeda dengan kebanyakan ponsel Android.

Bagian atas dan bawah terdapat garis berwarna krom yang merupakan bagian dari frame ponsel Flash 2 ini yang menggunakan bahan metal yang kokoh. Sementara bagian depan terlihat tombol kapasitif berbentuk lingkaran yangh mengingatkan Tuxlin pada tombol home ponsel ZTE Nubia series.

Casing belakang ponsel ini juga mengusung tekstur yang agak kasar, sehingga tidak licin ketika digenggam. Ponsel 4G Flash 2 yang hadir di Tuxlin News ini mengusung warna Volcanic Grey. Sampai saat ini memang varian warna Mica White belum dijual di pasar tanah air.

Sensor proximity, ambient light sensor, LED flash depan, earpiece, kamera depan, layar sentuh berukuran 5 inci, dan tiga tombol kapasitif yang terdiri dari Back, Home, dan Recent Apps berada dibagian depan ponsel. ketiga tombol kapasitif ponsel Flash 2 ini dilengkapi backlight, tetapi saat backlight mati hanya tombol Home yang terlihat.

Layar ponsel ini tak dilengkapi lapisan antigores semacam Gorilla Glass atau AGC Dragontrail, sehingga sebaiknya dipasang screen guard atau tempered glass. Bagian belakang smartphone 4G LTE Flash 2 ini terdapat lubang kamera, dual-tone LED flash, logo Flash berwarna krom, dan lubang speaker pada bagian bawah.

Kita harus membuka casing belakang untuk mengakses slot SIM 1 dan SIM 2 yang menggunakan jenis microSIM, dan slot microSD. Baterai ponsel ini tidak dapat dilepas. Alcatel Flash 2 ini dilengkali dengan tombol shutter terdedikasi yang terdapat pada sisi kanan ponsel bersama dengan tombol power dan tombol volume rocker. Sedangkan bagian atas ponsel terdapat port audio 3,5mm dan microphone. Port microUSB dan microphone terletak di bagian bawah ponsel.
IMG_20151024_080509_HDR
Smartphone 4G LTE Alcatel Flash 2 mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 294 piksel per inci, serta didukung MiraVision untuk meningkatkan kualitasnya.

Impresi awal Tuxlin News terhadap layar ponsel ini awalnya biasa. Namun, setelah mengaktifkan MiraVision mode ViVId dan dipadukan dengan dynamic contrast, ternyata mampu meningkatkan kualitas secara signifikan, sudut pandang luas, dan warna yang mantap.

Alcatel membekali smartphone 4G OneTouch Flash 2 dengan chipset MediaTek MT6753 yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis dari Mali-T720MP3. Ponsel ini cukup bertenaga dengan menghasilkan skor AnTuTu mencapai 35.370 poin, lebih tinggi dari Meizu M2 Note yang menggunakan chipset yang sama.

Spesifikasi dapur pacu Flash 2 ini memang cukup menarik, meski performanya tak setinggi ponsel dengan chipset MediaTek MT6752 seperti OneTouch Flash Plus atau Lenovo A7000 Plus. Kinerja yang dihasilkan sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari, gaming, atau multitasking. Tuxlin News telah menginstal banyak aplikasi sosial media dan aplikasi lainnya, tetapi kinerja pronsel ini tak mengalami penurunan dan tak ditemui lag. Kapasitas RAM 2GB  yang diusungnya memang sangat mendukung untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Alcatel OneTouch Flash 2 mengandalkan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL S5K3M2 lengkap dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. OneTouch Flash 2 juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel autofokus dengan lensa wide-angle yang juga dilengkapi dengan LED flash untuk mengakomodasi foto selfie.

Kemampuan kamera ponsel ini menurut Tuxlin News bisa diandalkan, baik saat siang hari atau malam hari. Kapasitas baterai 3000mAh yang diusung smartphone ini sudah mencukupi untuk kebutuhan pengguna hingga seharian dengan intensitas sedang.

Baca juga: Unboxing Infinix Hot 2: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga

Harga Alcatel Flash 2

Harga smartphone 4G LTE Alcatel Flash 2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi dari toko online Lazada yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.999.000 atau tepatnya Rp 2 juta. Berdasarkan hands on kali ini, Tuxlin News menilai ponsel 4G Flash 2 besutan Alcatel ini cukup menarik dengan desain yang elegan dan berbeda dengan kebanyakan ponsel Android lainnya.

Dukungan kinerja yang bersaing dan kemampuan kamera yang mumpuni menjadi kelebihan itama yang ditawarkan oleh Alcatel Flash 2. Selain itu, smartphone ini juga cocok untuk mengakomodasi foto selfie dengan mengandalkan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Jelas, ponsel ini sangat layak dipertimbangkan di kelasnya.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Alcatel Flash 2 di Sini (Klik) untuk iOS/Android di Sini (Klik)

Spesifikasi Alcatel Flash 2

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6753, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3GHz
  • Grafis Mali-T720MP3
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus dengan sensor Samsung ISOCELL S5K3M2 dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel autofokus dengan lensa wide-angle dilengkapi LED flash
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi –
  • Baterai 3000mAh
  • Warna Volcanic Grey, Mica White

Review Lengkap Alcatel Flash 2 Baca di Sini

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog