ZTE Blade A5, Ponsel 4G LTE Murah Berkamera 13MP

Harga Spesifikasi ZTE Blade A5 – Belum lama ini ponsel 4G LTE ZTE Blade A5 telah masuk pasar Indonesia dan membidik pasar entry-level. Smartphone ini menggunakan nomor model V9820 yang konon adalah versi komersial dari Bolt PowerPhone 4G.

Sayangnya, berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun smartphone Blade A5 ini hanya mendukung 4G di frekuensi 2300MHz saja, padahal operator GSM tanah air rata-rata menggunakan frekuensi 900MHz atau 1800MHz. Penampilan fisik Blade A5 besutan ZTE ini sama seperti Bolt PowerPhone dengan bentuk yang membulat dan dibalut dengan casing berwarna hitam.


Ponsel Blade A5 besutan ZTE ini didukung oleh layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada smartphone ini.

Kinerja yang ditawarkan oleh Blade A5 besutan ZTE ini sedikit di bawah standar di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 304.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang mulai ketinggalan karena para pesaingnya telah mengadopsi Android Lollipop, bahkan ada yang sudah Android 6.0 Marshmallow (smartphone Android One). Sukungan Dolby Audio menjadi salah satu kelebihan smartphone ini.
Sektor kamera, Blade A5 bisa di atas rata-rata di kelasnya dengan dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 2 megapiksel untuk foto selfie dan kamera belakang 13 megapiksel lengkap dengan fitur autofokus lengkap dengan LED flash.

Tak hanya itu, pabrikan asal Tiongkok ini membekali Blade A5 dengan memori internal berkapaasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Konektivitas Blade A5 ini juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, Bluetooth, WiFi, dual SIM, dan 3G HSPA. Ponsel ini disokong baterai berkapasitas 2300mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
ZTE Blade A5

Harga ZTE Blade A5

Harga ponsel 4G LTE ZTE Blade A5 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.375.000. Harga ini bersumber dari salah satu toko online terkemuka di tanah air, mungkin ada yang menjualnya dengan harga yang lebih mahal atau lebih murah dari angka tersebut.

Kamera berkekuatan 13 megapiksel, Dolby Audio, dan kapasitas RAM 2GB  adalah daya tarik utama smartphone ZTE Blade A5 ini menurut Tuxlin News. Namun, spesifikasi dapur pacu dan sistem operasi ponsel ini tergolong ketinggalan zaman dengan mengandalkan Snapdragon 400 dan OS Android 4.4 KitKat. Meski demikian, Tuxlin News menilai ZTE Blade A5 masih cukup laik dipertimbangkan di kelas entry-level.

Beli smartphone ZTE Android dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi ZTE Blade A5

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Adreno 305
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 2GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD maksimal 128GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Audio
  • GSM / 3G HSDPA  / 4G LTE (2300MHz)
  • Dimensi 143 x 71 x 9.8 mm
  • Baterai 2300mAh
  • Warna Hitam
Anda mungkin suka:Review Meizu M2, Smartphone 4G LTE Berdesain Kompak

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog