Sunday, November 1, 2015

Sony Xperia Z5 Compact Masuk Indonesia, Harga 8 Juta

Harga Spesifikasi Sony Xperia Z5 Compact – Tak lama setelah ponsel Xperia Z5 Dual diluncurkan, Sony melanjutkannya dengan merilis Xperia Z5 Compact yang menawarkan dimensi lebih kecil. Smartphone ini merupakan penerus dari keluarga Xperia Z Compact series yang terbilang sukses di pasaran. Sony masih mengadopsi desain Omnibalance pada Xperia Z5 Compact yang elegan dan tersedia dalam beberapa varian warna, yakni White, Graphite Black, Yellow, dan Coral.


Pabrikan asal Jepang ini membekali smartphone ini dengan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang berukuran 4,6 inci dengan dukungan teknologi X-Reality Engine, serta menawarkan kerapatan mencapai 323 piksel per inci. Ponsel Xperia Z5 Compact ini menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Xperia UI.

Sisi kamera, Sony menghadirkan upgrade yang cukup signifikan pada Xperia Z5 Compact dengan membekali kamera utama berkekuatan 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS yang berukuran 1/2.3 inci dan lensa 24mm aperture f/2.0, serta didukung hybrid-autofokus yang ditemani dengan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan, yakni 250 milidetik saja dengan menggabungkan kemampuan phase-detection autofocus dan contrast autofocus. Sony membekalinya dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle untuk foto selfie dan video chat.

Meski ukurannya lebih kecil, performa yang ditawarkan ponsel ini tak bisa dipandang sebelah mata menurut Tuxlin News dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex A53 1,5Ghz dan quad-core ARM Cortex-A57 2GHz, serta ditandemkan dengan memori RAM 2GB, setara dengan Xperia Z5 Dual dengan memori RAM yang lebih kecil.

Smartphone ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP65/IP68 yang mana dapat diceburkan dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Pabrikan asal Jepang ini membekali Xperia Z5 Compact dengan baterai berkapasitas 2700mAh yang bersifat non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sony membekali smartphone ini dengan memori internal 32GB lengkap dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 200GB.
Sony Xperia Z5 Compact

Harga Sony Xperia Z5 Compact

Harga ponsel Sony Xperia Z5 Compact terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima dari toko online Erafone adalah Rp 7.999.000 atau tepatnya Rp 8 juta. Harga yang ditawarkan oleh smartphone Xperia Z5 Compact ini memang cukup tinggi dan bahkan lebih mahal dari flagship LG G4.

Lalu apakah layak beli? Tuxlin News menilai ponsel Xperia Z5 Compact ini masih sangat layak beli dengan spesifikasi yang cukup gahar dan kemampuan kamera mumpuni. Dukungan kemampuan tahan air dan debu menjadi nilai tambah ponsel Xperia Z5 Compact yang tak dimiliki oleh para pesaingnya.

Spesifikasi Sony Xperia Z5 Compact

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka Xperia UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex A53 1,5Ghz dan quad-core ARM Cortex-A57 2GHz
  • Grafis Adreno 430 
  • Kamera 23 megapiksel dengan sensor Sony 1/2.3 inci, phase-detection autofokus, aperture f/2.0, dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle
  • Layar 4,6 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 323 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Sony X-Reality Engine, Triluminos Display 
  • Memori RAM 2GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 200GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC, tersedia varian dual SIM 
  • Dimensi 127 x 65 x 8.9 mm dengan berat 138 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 2700mAh
  • Warna White, Graphite Black, Yellow, Coral
Beli Sony Xperia Z5 Compact dengan Harga promo Klik Disini

Anda mungkin suka:Review Kamera Meizu M2 Berkekuatan 13 Megapiksel