Huawei Y6, Smartphone 4G LTE Berdesain Stylish Masuk Indonesia

Harga Spesifikasi Huawei Y6 – Diam – diam smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Huawei Y6 telah masuk pasar Indonesia dan dijual dengan harga yang agak tinggi. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, ponsel 4G LTE terbaru Huawei ini telah tersedia di beberapa toko online.

Kelebihan utama yang ditawarkan oleh ponsel Huawei Y6 adalah desainnya yang stylish dan elegan, serta tersedia dalam dua varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni hitam dan putih. Selain itu, pabrikan asal Tiongkok ini juga membekali Huawei Y6 dengan dua speaker berkualitas di sisi bawah ponsel untuk memanjakan telinga pengguna.


Pabrikan asal Tiongkok ini mempersenjatai ponsel 4G Huawei Y6 dengan layar sentuh berteknologi panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang menggunakan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 294 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya pelindung antigores di layar ponsel ini. Smartphone 4G Huawei Y6 ini telah menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibungkus oleh antarmuka menarik dari Emotion UI atau EMUI 3.1.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel 4G Huawei Y6 ini bisa dikatakan dibawah rata-rata di kelasnya menurut Tuxlin News karena masih mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,1GHz yang terintegrasi dalam chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Bandingkan dengan para pesaingnya yang rata-rata mengusung chipset yang lebih tinggi. Kemampuan grafis smartphone 4G ini cukup lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 304.

Sisi kamera, ponsel 4G LTE ini setingkat di bawah Huawei Honor 4C yang lebih dulu dirilis dengan disematkan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang menggunakan sensor CMOS BSI dengan aperture f/2.0 autofokus yang dilengkapi dengan LED flash untuk membantu memotret di tempat gelap. Huawei Y6 juga diperkuat oleh kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 2 megapiksel.

Huawei juga memperkuat ponsel ini dengan baterai berkapasitas 1730mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel ini didukung memori internal berkapasitas 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone 4G LTE besutan Huawei ini akan bersaing ketat melawan Oppo Neo 7 yang belum lama ini dirilis di Indonesia.
Huawei Y6

Harga Huawei Y6

Harga smartphone 4G LTE Huawei Y6 Premium terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.999.000 atau tepatnya Rp 2 juta. Desain yang stylish dan elegan, dukungan 4G LTE, dan layar resolusi HD adalah daya tarik utama smartphone ini. Namun, spesifikasi secara umum smartphone Huawei Y6 ini kurang menarik menurut Tuxlin News.

Hal ini terlihat dari penggunaan chipset Snapdragon 210 yang digunakannya lebih inferior dibandingkan dengan para pesaingnya yang rata-rata sudah menggunakan Snapdragon 410, MediaTek MT6735 atau MediaTek MT6753. Menurut Tuxlin News, Huawei Honor 4C jelas lebih menarik dari Huawei Y6 ini dengan harga yang tak jauh berbeda.

Beli smartphone Huawei Android dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Huawei Y6

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka EMUI 3.1 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210, quad-core ARM Cortex-A7 1,1GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofokus, aperture f/2.0, plus LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 berteknologi panel IPS kapasitif, kerapatan 294 piksel per inci
  • Memori RAM 2GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143.5 x 72.1 x 8.5 mm berat 125 gram
  • Baterai 1730mAh
  • Warna Blue, White
Anda mungkin suka: Lenovo IdeaPad Z50-75, Laptop Gaming dengan Layar Full HD


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog