Benchmark Meizu M2: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Benchmark Meizu M2 – Ponsel 4G Meizu M2 adalah produk kedua Meizu yang secara resmi masuk pasar Indonesia setelah seri M2 Note dilepas ke pasar. Tuxlin News melihat smartphone ini mengusung desain yang sama dengan M2 Note, tetapi ukurannya lebih kompak. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Meizu M2 lebih rendah, ini wajar mengingat harganya juga lebih murah.

Keunggulan utama Meizu M2 selain dukungan jaringan 4G LTE adalah kemampuan kamera 13 megapiksel yang diusungnya, serta ditandemkan dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie. Ponsel ini mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735 yang mengusung prosesor quad-core dan didukung memori RAM berkapasitas 2GB. Berikut ini adalah hasil benchmark AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox, dan Quadrant Standard Meizu M2 yang Tuxlin News lakukan.


IMG_20151009_133215_HDR

Benchmark Meizu M2

CPU Z Meizu M2
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Meizu M2 ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Berbeda dengan M2 Note, CPU-Z kali ini mampu mendeteksi secara akurat chipset yang digunakan oleh ponsel 4G Meizu M2.
Geekbench Meizu M2
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel Meizu M2 ini mampu menghasilkan skor 617 poin untuk Single-Core dan 1648 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan wajar untuk ponsel dengan prosesor ARM Cortex-A53. Sedangkan kinerja multi-core ponsel ini bisa dikatakan di atas rata-rata. Meski tak sehebat MT6753 yang digunakan seri M2 Note, ponsel dengan chipset MediaTek MT6735 ini masih merupakan upgrade yang sangat menarik bagi pengguna ponsel quad-core MT6582 dan kinerjanya lebih tinggi dari Qualcomm Snapdragon 410, menurut Tuxlin News.
AnTuTu Meizu M2
Ponsel Meizu M2 ini mampu membukukan skor 27.282 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu. Angka ini sebenarnya tak terlalu istimewa dan cenderung standar untuk ponsel dengan dukungan chipset dari MediaTek MT6735. Jika dibandingkan dengan ponsel lain dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410, jelas Meizu M2 ini lebih unggul cukup signifikan Namun menurut Tuxlin News, kinerja realworld Meizu M2 ini masih sangat mencukupi untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari atau gaming kelas menengah.

Baca juga:Review Samsung Galaxy J1 Ace, Ponsel 4G LTE
Vellamo Meizu M2
Pada benchmark Vellamo besutan Qualcomm, ponsel 4G Meizu M2 ini mampu membukukan skor 2038 poin pada benchmark browser Chrome, 1052 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 1381 poin untuk Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan Meizu asal Tiongkok ini menawarkan spesifikasi kelas menengah yang cukup memadai untuk kebutuhan sehari-hari.
Screenshots Review Meizu M2 Tuxlin Blog14
Ponsel Meizu M2 ini mampu mencetak skor hingga 11.202 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini cukup standar untuk kelas kelas menengah yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6735 quad-core.
Screenshots Review Meizu M2 Tuxlin Blog12Screenshots Review Meizu M2 Tuxlin Blog13
Layar ponsel 4G LTE Meizu M2 ini mampu mengakomodasi 10 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti gaming, sosial media dan sebagainya. Sedangkan untuk sensor, Meizu M2 bisa dikatakan cukup lengkap untuk kelas menengah, hanya absen sensor temperature dan pressure sensor.

Baca juga:Review Infinix Hot 2 Android One

Secara umum, Tuxlin News menilai performa ponsel Meizu Note ini cukup mantap untuk smartphone 4G dengan harga Rp 1,7 juta-an. Skor benchmark yang dihasilkan rata-rata lebih tinggi dari pesaingnya yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Kinerjanya dalam menjalankan aplikasi sehari-hari sudah sangat nyaman dengan ponsel Meizu M2 ini, tak pernah mengalami lag. Bahkan setelah terinstal banyak aplikasi tambahan sekalipun, penurunan performa tidak terlihat.

Harga Meizu M2

Harga smartphone 4G LTE Meizu M2 terbaru di Indonesia adalah Rp 1.699.000 berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun dari toko online BliBli. Seperti yang kita ketahui, smartphone 4G besutan meizu ini dijual secara eksklusif melalui toko online BliBli. Sebelumnya, Meizu M2 Note dijual secara eksklusif melalui toko online Lazada.

Berdasarkan hasil benchmark di atas, smartphone Meizu M2 ini mampu menghasilkan kinerja di atas rata-rata dan mengalahkan para pesaingnya yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410. Meski secara umum, hasil benchmark bukanlah satu-satunya parameter menentukan baik tidaknya sebuah smartphone. Tuxlin News menilai bahwa ponsel 4G LTE Meizu M2 ini merupakan kompetitor yang cukup tangguh untuk kelas 1,7 juta-an dan sangat layak dipertimbangkan bagi Anda yang membutuhkan smartphone 4G LTE dengan harga terjangkau.

Spesifikasi Meizu M2

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka FlymeOS 4.5
  • Chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1.3Ghz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 768 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD dilindungi AGC Dragontrail Glass
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 140.1 x 68.9 x 8.7 mm dengan berat 131 gram
  • Baterai 2500 mAh
  • Warna putih

Review Lengkap Meizu M2 Baca di Sini:


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog