Sony Xperia Z5 Dual Dibuka Pre-order di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya


Harga Spesifikasi Sony Xperia Z5 Dual – Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, ponsel canggih Sony Xperia Z5 Dual akhirnya diluncurkan di Indonesia dan dibuka pre-order secara eksklusif melalui toko online Dinomarket. Bonus yang ditawarkan selama masa pre-order ponsel Xperia Z5 Dual ini adalah gratis headset premium Sony seri MH1c yang siap memanjakan telinga pengguna. Ponsel Xperia Z5 Dual ini menawarkan desain yang sedikit berbeda dari Xperia Z3+, tetapi tak terlalu signifikan menurut Tuxlin News.


Sisi kamera, Sony menghadirkan upgrade yang cukup signifikan dengan membekali kamera utama berkekuatan 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS yang berukuran 1/2.3 inci dan lensa 24mm aperture f/2.0, serta didukung hybrid-autofokus yang ditemani dengan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan, yakni 250 milidetik saja dengan menggabungkan kemampuan phase-detection autofocus dan contrast autofocus. Sony membekalinya dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video chat.

Pabrikan asal Jepang ini membekali Xperia Z5 dual dengan dukungan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 5,2 inci dengan dukungan teknologi X-Reality Engine, serta menawarkan kerapatan mencapai 424 piksel per inci. Ponsel Xperia Z5 Dual ini menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Xperia UI.

Kinerja yang ditawarkan oleh Xperia Z5 Dual ini relatif setara dengan Xperia Z3+ dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex A53 1,5Ghz dan quad-core ARM Cortex-A57 2GHz, serta ditandemkan dengan memori RAM 3GB. Sony membekali smartphone ini dengan memori internal 32GB lengkap dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 200GB.

Smartphone ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP65/IP68. Pabrikan asal Jepang ini membekali Xperia Z5 Dual dengan baterai berkapasitas 2900mAh yang bersifat non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Sony Xperia Z5 Dual
“Smartphone adalah bagian dari kehidupan kita. Karena pengguna sudah membuat, membagi dan menikmati hampir seluruh konten mereka di mana saja, kami telah memutuskan untuk membawa inovasi terkini Sony dalam hal kamera, desain dan tampilan untuk memastikan seri Xperia Z5 adalah platform terbaik untuk gaya hidup dan hiburan,” kata Jason Smith, Director & Market Head di Sony Mobile Communications Indonesia.

Harga Sony Xperia Z5 Dual

Harga ponsel Sony Xperia Z5 Dual terbaru di Indonesia berdasarkan informasi pre-order yang Tuxlin News terima adalah Rp 9.999.000 atau tepatnya Rp 10 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel Xperia Z5 Dual ini memang relatif tinggi dan bahkan lebih mahal dari Samsung Galaxy S6 series.

Meski demikian, Xperia Z5 Dual menawarkan upgrade kemampuan kamera yang cukup signifikan dari Xperia Z3+ dan didukung oleh kemampuan tahan air dan debu yang tak dimiliki oleh pesaingnya. Ponsel Xperia Z5 Dual besutan Sony ini layak dipertimbangkan bagi Anda yang membutuhkan smartphone kelas flagship yang tangguh.

Spesifikasi Sony Xperia Z5 Dual

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka Xperia UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex A53 1,5Ghz dan quad-core ARM Cortex-A57 2GHz
  • Grafis Adreno 430 
  • Kamera 23 megapiksel dengan sensor Sony 1/2.3 inci, phase-detection autofokus, aperture f/2.0, dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle
  • Layar 5,2 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 424 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Sony X-Reality Engine, Triluminos Display 
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 200GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC, tersedia varian dual SIM 
  • Dimensi 146 x 72 x 7.3 mm dengan berat 54 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 2900mAh
Anda mungkin suka: Review Infinix Hot 2, Android One Jilid II

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog