Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy On7, Ponsel 4G LTE dengan Kamera 13MP

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy On7 – Selain meluncurkan smartphone Galaxy On5, Samsung juga melepas ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Galaxy On7 untuk pasar entry-level dan menengah. Kedua smartphone ini pertama kali dirilis di China dan belum ada informasi mengenai kapan akan dirilis global. Desain ponsel Galaxy On7 ini mirip dengan Galaxy On5, tetapi ukurannya sedikit lebih besar dengan tambahan frame metal yang kokoh dan casing belakang dengan tekstur unik. Galaxy On7 tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan White.


Performa yang ditawarkan oleh smartphone Samsung Galaxy On7 menurut Tuxlin News relatif setara dengan Galaxy On5 karena masih mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang kemungkinan menggunakan chipset Samsung Exynos 3475 dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan sokongan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720.

Samsung membekali ponsel 4G Galaxy On7 ini dengan layar layar sentuh berukuran 5,5 inci berteknologi panel TFT LCD kapasitif dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 267 piksel per inci. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh ponsel murah besutan Samsung ini adalah telah menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI versi Lite.

Kemampuan kamera Galaxy On7 ini bisa dikatakan lebih tinggi ketimbang Galaxy On5 dengan mengandalkan kamera belakang 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Kamera depan Galaxy On7 berkekuatan 5 megapiksel yang lumayan untuk foto selfie. Ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Samsung Galaxy On7

Harga Samsung Galaxy On7

Harga ponsel Samsung Galaxy On7 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah $200 atau sekitar Rp 2,7 juta, setara dengan harga Galaxy J5 di Indonesia. Sama seperti Galaxy On5, smartphone Galaxy On7 untuk saat ini hanya tersedia di pasar China saja. Samsung belum mengumumkan kapan Galaxy On7 akan dirilis di pasar global dan Indonesia.

Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Galaxy On7 ini mengunggulkan kemampuan kamera dan dukungan layar sentuh yang besar. Pesaing terdekat ponsel Galaxy On7 antara lain adalah Samsung Galaxy J5, Xiaomi Mi 4i, dan Infinix Zero 2.

Spesifikasi Samsung Galaxy On7

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Samsung Exynos 3475 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera belakang 13 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 dengan kerapatan 267 piksel per inci, TFT LCD
  • Memori RAM 1,5GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi 151.8 x 77.5 x 8.2 mm dengan berat 172 gram
  • Baterai 3000mAh
  • Warna White, Black
Anda mungkin suka: Review Infinix Hot 2, Android One Jilid II