HTC One A9 Diperkenalkan, Smartphone Menengah Secantik iPhone

Harga Spesifikasi HTC One A9 – Ponsel kelas menengah HTC One A9 atau yang sebelumnya disebut dengan HTC Aero ini secara resmi telah diluncurkan. Kelebihan utama yang ditonjolkan oleh ponsel ini adalah desainnya yang cantik dengan balutan casing metal unibody yang kokoh, serta mewah. Namun, desain ponsel ini secara keseluruhan memang agak mirip dengan iPhone 6 dan didukung oleh layar melengkung 2,5D, seperti Oppo R7. HTC One A9 tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Carbon Gray, Opal Silver, Topaz Gold, dan Deep Garnet.


Spesifikasi teknis yang ditawarkan oleh ponsel One A9 besutan HTC ini tak jauh berbeda dengan ponsel kelas menengah lainnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran 5 inci yang menggunakan panel berteknologi AMOLED yang cemerlang dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci. Layar ponsel ini dilapisi oleh pelindung antigores melengkung 2,5D dari Corning Gorilla Glass 4. Ponsel 4G LTE ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru dengan balutan antarmuka HTC Sense UI.

Performa atau kinerja yang ditawarkan oleh ponsel HTC One A9 ini menurut Tuxlin News tak terlalu istimewa dengan mengandalkan dukungan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB dari chipset Qualcomm Snapdragon 617. Grafis ponsel ini dipercayakan pada GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 405 yang cukup mumpuni untuk memainkan game-game terkini. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari.

HTC membekali ponsel andalannya ini dengan memori internal atau ROM 16GB atau 32GB (sesuai varian), yang masih dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB. Kemampuan kamera HTC One A9 ini termasuk standar di kelas menengah dengan dukungan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel lengkap dengan dual-tone LED flash, autofokus, dan Optical Image Stabilization (OIS). Ponsel ini juga dipersenjatai dengan kamera depan berkekuatan 4 megapiksel berteknologi UltraPixel untuk foto selfie. Sayangnya, HTC hanya membekalinya dengan baterai berkapasitas 2150mAh saja.
HTC One A9

Harga HTC One A9

Harga ponsel canggih HTC One A9 sampai saat ini belum diumumkan. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlin News menilai ponsel ini akan membidik pasar kelas menengah dan dijual dengan harga yang sedikit premium. Jika harus menebak, Tuxlin News memperkirakan harga ponsel 4G HTC One A9 ini tak akan jauh berbeda dengan Oppo R7 yang mengusung spesifikasi serupa, yakni berada di kisaran Rp 5 – 6 juta. Jika HTC menjual smartphone ini dengan harga yang terlalu mahal, bisa jadi ia akan kalah bersaing dengan kompetitor yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi.

Spesifikasi HTC One A9

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka HTC Sense UI 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 617 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-64-bit, terdiri dari quad-core 1,5GHz dan quad-core 1,2GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, Optical Image Stabilization (OIS), dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 4 megapiksel UltraPixel 
  • Layar 5 inci resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 445 ppi (pixel per inch) Super AMOLED LCD, 16 juta warna, Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, fingerprint sensor
  • Dimensi 145.8 x 70.8 x 7.3 mm dengan barat 143 gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 21500mAh
  • Warna Carbon Gray, Opal Silver, Topaz Gold, dan Deep Garnet
Sumber
Anda mungkin suka:Review Kamera Samsung Galaxy J1 Ace dengan Resolusi 5 Megapiksel


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog