Wednesday, September 30, 2015

Harga & Spesifikasi Coolpad Shine, Andalkan Sensor Sidik Jari

Harga Spesifikasi Coolpad Shine – Belum lama ini ponsel Coolpad Shine secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dan membidik pasar kelas menengah. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, keunggulan utama smartphone Coolpad Shine ini adalah dukungan sensor sidik jari atau finger print sensor yang berlokasi di bagian belakang ponsel, tepatnya di bawah lensa kamera belakang. Hal ini secara signifikan mampu meningkatkan keamanan dan privasi pengguna.


Pabrikan asal Tiongkok ini membekali ponsel ini dengan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah telah menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka Cool UI, serta didukung fitur gesture yang canggih.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Coolpad Shine ini relatif standar menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1GHz, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405 dan memori RAM sebesar 2GB.

Sisi kamera, ponsel besutan Coolpad ini cukup menarik dengan dukungan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 lengkap dengan fitur autofokus dan dual LED flash. Shine juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle untuk mengakomodasi foto selfie. Ponsel ini dilengkapi dengan memori internal 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sayangnya, ponsel berspesifikasi cukup lumayan di kelas menengah ini hanya didukung baterai dengan kapasitas 2500mAh saja.
Coolpad Shine

"Coolpad Shine dengan sensor sidik jari 360 derajat yang terletak di belakang body ponsel memungkinkan pengguna mengaktifkan layar smartphone dari segala arah dan posisi apapun. Teknologi sidik jari menjadi sebuah tren yang semakin banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti pintu dan kotak keamanan." 
"Teknologi ini sangat cepat dan sederhana. Misalnya dalam keadaan terkunci, jari telujuk dapat digunakan untuk langsung membuka kamera, jari kelingking membuka aplikasi facebook dan jari lain yang dapat disesuaikan keinginan pengguna,” kata Natalie Chen, Branding Manager PT Coolpad Electronic Indonesia.

Harga Coolpad Shine

Harga ponsel Coolpad Shine terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 2.999.000 atau tepatnya Rp 3 juta. Berdasarkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, tampaknya ponsel ini didesain Coolpad untuk menghadang Asus Zenfone 2 ZE551ML 2GB/16GB, Xiaomi Mi 4i, ZTE Blade S6, dan Lenovo P70. Lalu apakah ponsel ini layak beli? Secara umum, Tuxlin News menilai harga yang ditawarkan oleh ponsel Coolpad Shine ini masih cukup kompetitif dengan kehadiran fitur sensor sidik jari yang tak dimiliki para pesaingnya.

Beli smartphone Coolpad dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Coolpad Shine

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmula Hisense Vision UI 2.0 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel aperture f/2.0 autofokus dengan dilengkapi dual LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle, LED flash 
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS 
  • Memori RAM 2GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD maksimal 32GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / CDMA / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 151.3 x 75.5 x 8.3mm dengan berat 152 gram
  • Baterai 2500mAh
Beli Coolpad Shine dengan harga promo DISINI (Klik)

Anda mungkin suka:Harga & Spesifikasi Acer Aspire ES1-131, Laptop Murah dengan OS Windows 10