Spesifikasi & Harga Xiaomi Redmi 2 Prime RAM 2GB, Resmi Diluncurkan

Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi 2 Prime – Ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime yang dilengkapi dengan RAM 2GB secara resmi telah diluncurkan di India. Redmi 2 Prime ini bahkan adalah ponsel made in India pertama yang dirilis di negara tersebut. Secara umum menurut Tuxlin News, Redmi 2 Prime adalah versi upgrade dari Redmi 2 standar dengan dukungan memori RAM dan ROM yang lebih besar. Sebelumnya Xiaomi telah lebih dahulu merilis Redmi 2 Enhanced yang juga dilengkapi dengan RAM 2GB di pasar Singapura. Kini ponsel tersebut mulai dijual di toko-toko online terkemuka di India. Secara umum, spesifikasi ponsel Redmi 2 Prime ini tak jauh berbeda dengan Redmi 2 RAM 1GB dengan mengandalkan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 4,7 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigotres dari AGC Dragontraill Glass. Ponsel ini menggunakan sistem operasi MIUI v6 yang berbasis Android 4.4 KitKat.


Performa yang ditawarkan oleh ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime mengalami sedikit peningkatan jika dibandingkan Redmi 2 standar menurut Tuxlin News dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya telah terintegrasi prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Bandingkan dengan Redmi 2 standar yang hanya dilengkapi RAM 1GB. Hal ini membuat Redmi 2 Premi lebih perkasa dalam menjalankan banyak aplikasi ketimbang pendahulunya yang didukung RAM lebih kecil. Sisi kamera, ponsel ini dipersenjatai kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor Omnivision autofokus lengkap dengan LED flash, serta diperkuat oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Xiaomi membekali Redmi 2 Prime ini dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung oleh slot microSD. Ponsel ini disokong baterai berkapasitas 2200mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
 Xiaomi Redmi 2 Prime

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Harga ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah $110 atau sekitar Rp 1,4 juta-an. Harga ini sangat mirip dengan harga Redmi 2 varian standar. Kehadirannya akan menjadi pesaing kuat bagi Lenovo A6000 Plus yang melenggang lebih dulu dengan dukungan RAM 2GB dan ROM 16GB. Tak diketahui kapan Redmi 2 Prime akan masuk pasar Indonesia. Jika ponsel ini masuk ke pasar tanah air, kemungkinan akan menggantikan posisi Redmi 2 standar yang kini mulai langka di pasaran. Mari kita tunggu informasi selanjutnya mengenai ponsel Redmi 2 Prime dengan RAM 2GB.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka MIUI v6
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash, aperture f/2.2, sensor OmniVision, dan lensa wide 28mm. Kamera depan 2 megapiksel.
  • Layar 4,7 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 312 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, Dragon Trail Glass
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, 4G LTE
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 134 x 67.2 x 9.2 mm dengan berat 134 gram
  • Baterai 2200mAh
Sumber
Anda mungkin suka:Review Power Bank Asus ZenPower 10050mAh, Desain Kompak

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog