Xiaomi Redmi 2 Prime dengan RAM 2GB Segera Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Xiaomi Redmi 2 Prime – Belum lama ini Xiaomi Redmi 2 Prime yang dilengkapi dengan RAM 2GB disinyalir akan segera dirilis. India menjadi negara pertama yang akan disambangi oleh ponsel ini dan telah muncul listingnya di Amazon India. Secara umum menurut Tuxlin News, Redmi 2 Prime adalah versi upgrade dari Redmi 2 standar dengan dukungan memori RAM dan ROM yang lebih besar. Sebelumnya Xiaomi telah lebih dahulu merilis Redmi 2 Enhanced yang juga dilengkapi dengan RAM 2GB di pasar Singapura. Secara umum, spesifikasi ponsel Redmi 2 Prime ini tak jauh berbeda dengan Redmi 2 standar dengan mengandalkan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 4,7 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigotres dari AGC Dragontraill Glass. Ponsel ini menggunakan sistem operasi MIUI v6 yang berbasis Android 4.4 KitKat.


Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime mengalami sedikit peningkatan jika dibandingkan Redmi 2 standar menurut Tuxlin News dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya telah terintegrasi prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Bandingkan dengan Redmi 2 standar yang hanya dilengkapi RAM 1GB. Sisi kamera, ponsel ini dipersenjatai kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor Omnivision autofokus lengkap dengan LED flash, serta diperkuat oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel. Xiaomi membekali Redmi 2 Prime ini dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung oleh slot microSD. Ponsel ini disokong baterai berkapasitas 2200mAh untuk mencukui kebutuhan dayanya.
Xiaomi Redmi 2 Prime

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Harga ponsel Xiaomi Redmi 2 Prime sampai saat ini masih misterius dan rilisnya sendiri juga masih belum jelas. Berdasarkan informasi yang diterima Tuxlin News, ponsel Redmi 2 Prime besutan Xiaomi ini akan dijual dengan harga kisaran Rp 1,7 jutaan. Jika informasi ini benar, maka harga Redmi 2 Prime bisa dikatakan masuk akal mengingat Lenovo A6000 Plus dijual dengan harga yang tak jauh berbeda. Sebelumnya, telah lebih dulu hadir Redmi 2 Enhanced yang merupakan nama lain dari Redmi 2 Prime untuk pasar Singapura. Tak diketahui kapan Redmi 2 Prime akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka MIUI v6
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash, aperture f/2.2, sensor OmniVision, dan lensa wide 28mm. Kamera depan 2 megapiksel.
  • Layar 4,7 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 312 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, Dragon Trail Glass
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, 4G LTE
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 134 x 67.2 x 9.2 mm dengan berat 134 gram
  • Baterai 2200mAh
Sumber
Anda mungkin suka:
Review BenQ B502, Ponsel Selfie Selera Rakyat

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog