Panasonic Eluga Icon, Saudara kembar Alcatel OneTouch Flash Plus Diluncurkan


Panasonic Eluga Icon – Panasonic telah meluncurkan ponsel Eluga Icon yang tak lain adalah saudara kembar dari Alcatel OneTouch Flash Plus di India dan membidik penggemar foto selfie. Panasonic Eluga Icon adalah smartphone yang didesain khusus untuk foto selfie dengan kemampuan kamera yang menonjol. Tak hanya itu, ponsel Panasonic Eluga Icon ini juga dipersenjatai dengan spesifikasi yang tak main-main di kelasnya. Sebagai ponsel khusus selfie, Panasonic Eluga Icon ini dipersenjatai dengan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel. Resolusi kamera depannya bisa dikatakan di atas rata-rata menurut Tuxlin News. Sedangkan kamera belakang Panasonic Eluga Icon juga tak kalah mumpuni dengan dukungan kamera berkekuatan 13 megapiksel lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash. Tak sampai di situ, Panasonic Eluga Icon juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 3500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.


Kinerja yang dihasilkan oleh smartphone Panasonic Eluga Icon ini cukup tinggi di kelasnya menurut Tuxlin News karena telah didukung oleh prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,7GHz dengan chipset MediaTek MT6752 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, setara dengan pesaing terdekatnya, Lenovo A7000. Ponsel cerdas Alacatel One Touch Eluga Icon ini didukung oleh layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan OGS (One Glass System), serta menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Ini sebenarnya menjadi titik lemahnya, karena kini sebagian ponsel baru telah menggunakan OS Android 5.0 Lollipop. Panasonic membekali Eluga Icon ini dengan memori internal berkapasitas 16GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE.
Panasonic Eluga Icon

Harga Panasonic Eluga Icon

Harga ponsel Panasonic Eluga Icon yang merupakan saudara kembar dari Alcatel OneTouch Flash Plus ini di India berdasarkan informasi resmi yang diterima Tuxlin News adalah $172 atau sekitar Rp 2,35 juta. Harga ponsel ini memang lebih mahal dari kembarannya di Indonesia, tetapi kebijakan harga ini juga dipengaruhi kondisi pasar. Sejauh ini Panasonic belum masuk pasar Indonesia, sehingga kemungkinan besar ponsel Eluga Icon yang didesain khusus selfie ini tidak akan masuk pasar tanah air. bagi yang ingin memilikinya bisa mengalihkan bisikannya ke Alcatel OneTouch Flash Plus.

Spesifikasi Panasonic Eluga Icon

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka Panasonic Icon UI
  • Chipset MediaTek MT6752M dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,5GHz
  • Grafis Mali-T760MP2
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi dual LED flash. Kamera depan 8 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, OGS
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Dimensi 152.30 x 76.40 x 7.95 dengan berat 147 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3500mAh
Sumber
Anda mungkin suka:Review Kamera BenQ B502, Ponsel Selfie Murah Meriah


Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog