Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LG Wine Smart Ponsel Android Lipat untuk Pasar Global

LG Wine Smart Ponsel Android Lipat – Belum lama ini LG meluncurkan ponsel Android lipat atau clamshell melalui seri Wine Smart yang tak lain adalah versi internasional dari LG Gentle. Seperti yang kita ketahui, sejak kehadiran smartphone dengan sistem operasi modern dan layar sentuh, ponsel lipat mulai punah, menurut Tuxlin News. Kini LG mencoba menghadirkan smartphone lipat untuk mengakomodasi pengguna yang ingin bernostalgia dengan ponsel clamshell melalui seri Wine Smart. Ponsel ini hadir dengan desain elegan yang dibalut dengan lapisan kulit sintetis faux-leather yang menawan. Namun, LG Wine Smart ini dibekali dengan spesifikasi yang terbilang ketinggalan untuk smartphone masa kini. Pabrikan asal Korea Selatan ini hanya membekali LG Wine Smart dengan layar sentuh berukuran 3,2 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel yang menawarkan kerapatan 165 piksel per inci. Beruntung, ponsel ini menjalankan sistem operasi baru Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka LG UX UI.


Performa atau kinerja yang ditawarkan oleh ponsel LG Wine Smart ini bisa dikatakan sejajar dengan smartphone entry-level menurut Tuxlin News karena hanya mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragn 210 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex A7 berkecepatan 1,1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta diperkuat oleh grafis dari Adreno 304. Sisi kamera, LG Wine Smart juga terbilang ketinggalan zaman karena hanya dipersenjatai dengan kamera utama dengan resousi 3 megapikse saja ponsel lipat ini juga didukung memori internal yang terbatas, yakni 4GB yang didukung slot microSD. Beruntung, ponsel LG Wine Smart ini dilengkapi dukungan jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) untuk koneksi data kecepatan tinggi. Smartphone Android lipat ini disokong baterai berkapasitas 1700mAh.
LG Wine Smart

Harga LG Wine Smart

Harga ponsel Android lipat LG Wine Smart yang didesain untuk pasar internasional ini masih belum terungkap karena belum diumumkan. Tuxlin News sendiri memperkirakan harga ponsel LG Wine Smart ini bakal tak jauh berbeda dengan LG Gentle yang tak lain adalah kembarannya. LG Gentle ini di negara asalnya adalah KRW 200.000 atau sekitar Rp 2,2 juta. LG mengatakan ponsel ini akan segera menyambangi pasar Prancis, Italia, Jepang, Inggris, Polandia, Spanyol, dan Kazakstan. Tak diketahui apakah ponsel ini masuk Indonesia atau tidak.

Spesifikasi LG Wine Smart

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka LG UX UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,1GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 3 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 3,2 inci, dengan resolusi HVGA 320 x 480 dengan kerapatan 165 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 4GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi -
  • Baterai 1700mAh
Anda mungkin suka:Review BenQ B502, Ponsel Selfie Selera Rakyat