Wednesday, August 19, 2015

Coolpad Sky Mini Masuk Pasar Indonesia, Ponsel 4G dengan Harga 1,9 Juta

Coolpad Sky Mini – Belum lama ini ponsel 4G Coolpad Sky Mini secara resmi telah diluncurkan di pasar Indonesia dan menggebrak pasar kelas menengah. Secara umum, spesifikasi yang diusung oleh Coolpad Sky Mini tak jauh berbeda dengan seri Sky yang sebelumnya diperkenalkan, hanya saja layarnya lebih kecil. Ponsel ini mengusung desain yang cukup menarik dengan bezel kanan dan kiri yang sangat tipis. Tuxlin News melihat spesifikasi yang diusung oleh ponsel Sky Mini tergolong sangat standar dengan dukungan layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang mengusung teknologi panel IPS yang menawarkan sudut pandang yang luas. Ini agak disayangkan mengingat para pesaingnya sudah mengusung layar HD. Coolpad membekalinya dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru yang dibalut dengan antarmuka Cool UI yang menawan.


Sisi kinerja, Coolpad Sky Mini ini cenderung biasa-biasa saja menurut Tuxlin News karena hanya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi kamera, seri Sky Mini ini juga tidak istimewa karena hanya mengandalkan dukungan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Kamera depan Coolpad Sky ini cukup standar dengan kekuatan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Vendor asal Tiongkok ini membekali seri Sky Mini ini dengan memori internal 8GB yang dilengkapi slot microSD, serta didukung oleh baterai berkapasitas 1800mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Coolpad Sky Mini

“Smartphone ini adalah perpaduan teknologi terbaru dengan ukuran dan kinerja yang lebih baik,” kata Branding Manager PT Coolpad Electronic Indonesia, Natalie Chen.

Harga Coolpad Sky Mini

Harga ponsel Coolpad Sky Mini di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1,9 juta. Menurut Tuxlin, harga yang ditawarkan oleh ponsel Coolpad Sky Mini ini bisa dikatakan terlalu mahal atau overprice. Secara umum, spesifikasi yang diusung oleh Coolpad Sky Mini ini tak jauh berbeda dengan Lenovo A6000 atau Xiaomi Redmi 2 yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Coolpad seharusnya lebih agresif dalam menerapkan harga agar dapat menarik perhatian konsumen tanah air.

Beli smartphone Coolpad dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Coolpad Sky Mini

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Cool UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 4,7 inci, dengan resolusi qHD 960 x 540 pixels, kerapatan 233 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / LTE
  • Dimensi -
  • Baterai 1800mAh
Sumber
Anda mungkin suka:Huawei Y3 Batik, Ponsel Murah Quad Core Mendarat di Tuxlin Blog!