Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Asus Zenfone Go Terungkap, Andalkan Laser Autofokus & Dual Tone LED Flash

Harga Spesifikasi Asus Zenfone Go – Baru-baru ini harga dan spesifikasi ponsel Asus Zenfone Go telah terungkap berdasarkan bocoran listing dari toko online terkemuka India, yakni Flipkart. Ponsel ini sebelumnya digadang-gadangkan sebagai senjata utama Asus untuk menggempur pasar kelas entry-level. Desain smartphone Zenfone Go ini tidaklah memiliki perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan ponsel besutan Asus Zenfone 2 Laser yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Sisi kamera adalah keunggulan utama dari ponsel Zenfone Go ini dengan dipersenjatai kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) laser-autofokus dengan aperture f/2.0, serta didukung dual-tone LED flash. Dukungan laser-autofokus secara signifikan mampu meningkatkan kecepatan fokusnya. Ponsel ini juga dipersenjatai dengan kamera depan 2 megapiksel dengan lensa wide-angle untuk foto selfie dan video call. Bandingkan dengan Zenfone 2 Laser yang didukung kamera depan 2 megapiksel.


Kinerja yang ditawarkan ponsel Asus Zenfone Go menurut Tuxlin News tak jauh berbeda dengan ponsel kelas menengah lainnya dengan dukungan chipset MediaTek MT6580 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,5GHz dan didukung memori RAM 2GB/1GB. kemampuan grafis ponsel ini cukup baik dengan dukungan PowerVR G6200. Pabrikan asal Taiwan ini membekali ponsel Zenfone Go dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel TN TFT kapasitif LCD dilindungi Gorilla Glass 4. Sama seperti Zenfone 2 lainnya, ponsel ini juga didukung oleh sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka ZenUI. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 2400mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Pabrikan asal Taiwan ini membekali Zenfone 2 Laser dengan memori internal berkapasitas 8GB atau 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD.
Asus Zenfone Go

Harga Asus Zenfone Go

Harga ponsel Asus Zenfone Go sampai saat ini masih misterius karena bocoran dari Flipkart yang diterima Tuxlin News tidak mencantumkan harga pastinya. Menurut perkiraan Tuxlin News, ponsel ini kemungkinan akan dijual dengan harga yang tak terlalu mahal mengingat spesifikasi yang diusungnya masih di bawah Zenfone 2 Laser, yakni berada di kisaran Rp 1,7 – 2 juta-an. Belum ada informasi mengenai kapan ponsel Asus Zenfone Go akan diluncurkan ke pasar global maupun pasar Indonesia.

Spesifikasi Asus Zenfone Go

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka ZenUI versi baru
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,5GHz
  • Grafis PowerVR G6200
  • Kamera 8 megapiksel laser-autofokus, lensa 28mm aperture f/2.0, dual-tone LED flash, PixelMaster. Kamera depan 2 megapiksel dengan lensa wide
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, TN TFT kapasitif LCD dilindungi Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 1GB/2GB, ROM 8GB/16GB, dilengkapi slot microSD 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143.7 x 71.5 x 10.5 mm dengan berat 140 gram
  • Baterai 2400mAh lithium polymer
Anda mungkin suka:Review BenQ B502, Ponsel Selfie Selera Rakyat