Lava Pixel V1 Resmi Diluncurkan, Ponsel Android One Generasi Kedua

Lava Pixel V1 Android One Generasi Kedua – Google dan Lava akhirnya meluncurkan ponsel yang mengusung platform Android One generasi kedua melalui seri Lava Pixel V1. Seperti yang sudah Tuxlin News duga sebelumnya, ponsel bongsor tersebut memang penerus Android One yang menawarkan sejumlah peningkatan spesifikasi. Ponsel Lava Pixel V1 ini menawarkan kinerja yang tidak terlalu istimewa karena masih mengandalkan sokongan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang diintegrasikan pada chipset MediaTek MT6582 dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat oleh pengolah grafis dari Mali-400 MP2. Sepintas, memang tidak ada perubahan signifikan selain kapasitas memori RAM jika dibandingkan dengan Android One generasi pertama. Ponsel ini menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop dan mendapat jaminan update dari Google selama 2 tahun ke depan.


Tuxlin News juga mencatat bahwa ponsel Android One jilid 2 Lava Pixel V1 ini didukung oleh layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 267 piksel per inci, serta dilindungi oleh Asahi Dragontrail Glass. Sisi kamera, ponsel hasil kerjasama antara Google dan Lava ini didukung oleh kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang dapat diinterpolasi hingga 13 megapiksel dengan sensor BSI  yang didukung oleh fitur autofokus dan LED flash, serta kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel yang dapat diinterpolasi hingga 8 megapiksel untuk foto selfie. Ponsel ini diperkuat oleh baterai berkapasitas 2650mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Android One generasi kedua andalannya dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.
Lava Pixel V1

Harga Lava Pixel V1

Harga ponsel Android One generasi kedua Lava Pixel V1 ini sesuai dengan bocoran yang Tuxlin News terima sebelumnya, yakni $177 atau sekitar Rp 2,3 juta. Jika melihat soesifikasi dan harga yang ditawarkan, sepertinya akan sulit bagi smartphone Lava Pixel V1 ini untuk menembus pasar kelas menengah yang ketat dan bersaing dengan kompetitor yang mengusung spesifikasi lebih tinggi. Sampai saat ini, Android One generasi kedua hanya tersedia di India saja, belum ada informasi dari Google mengenai kapan ponsel tersebut akan diluncurkan di Indonesia.

Spesifikasi Lava Pixel V1

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6582, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-400 MP2
  • Kamera 8 megapiksel (interpolasi ke 13 megapiksel) autofokus dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel (interpolasi ke 8 megapiksel) 
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, Asahi Dragontrail Glass
  • Memori RAM 2GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 152.1 x 76.3 x 8.5 mm dengan berat 135 gram
  • Baterai 2650mAh
Source via Sumber
Anda mungkin suka:Unboxing & Hands On Ponsel Samsung Galaxy J1

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog