Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ZTE Blade Q Lux, Ponsel 4G LTE Murah Meriah Dipasarkan

Ponsel 4G ZTE Blade Q Lux – Belum lama ini ZTE telah menggebrak pasar entry-level dengan meluncurkan ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) murah meriah melalui seri Blade Q Lux. Ponsel murah ini telah dipasarkan di Rusia dan Kamboja, berdasarkan info yang diterima Tuxlin News. Belum ada keterangan dari ZTE mengenai kapan ponsel tersebut akan hadir di wilayah lain. Blade Q Lux ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan ponsel Android lainnya dengan sudut yang rounded atau membulat dengan balutan casing plastik. ZTE membekali ponsel ini dengan layar yang tak terlalu besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel TFT LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 218 ppi. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.


Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel 4G ZTE Blade Q Lux ini cukup menarik dengan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Sedangkan sektor kamera, ZTE memperkuat ponsel ini dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel yang dijejali dengan fitur autofokus dan LED flash. Ponsel ZTE Blade Q Lux juga dilengkapi dengan kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie. Bolt membekali ponsel ini dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, serta didukung baterai berkapasitas 2200mAh.
ZTE Blade Q Lux

Harga ZTE Blade Q Lux

Harga ponsel 4G LTE ZTE Blade Q Lux berdasarkan informasi yang diterima Tuxlin News adalah $104 atau sekitar Rp 1,3 juta-an. Tuxlin menilai harga dan spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel 4G Blade Q Lux ini cukup bersaing dan saat ini hanya tersedia di negara-negara tertentu saja. Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan akan diluncurkan di Indonesia. Jika dirilis di tanah air, ponsel ini akan menjadi pesaing bagi Polytron Zap 5, Bolt PowerPhone E1, dan Acer Liquid Z410.

Spesifikasi ZTE Blade Q Lux

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306 
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofokus plus LED flash. Kamera depan 5 megapiksel 
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel TFT kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA/4G LTE 
  • Dimensi -
  • Baterai 2200mAh
Anda mungkin suka:Review Kamera Himax Polymer 2 dengan Resolusi 8 Megapiksel