Monday, July 6, 2015

Tablet Nokia N1 Segera Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya

Tablet Nokia N1- Baru-baru ini tablet Nokia N1 dikabarkan akan segera masuk dan merangsek pasar Indonesia. Informasi ini diperkuat dengan munculnya tablet hasil kerja sama Nokia dengan Foxconn ini di situs POSTEL Indonesia. Ini merupakan indikasi bahwa peluncuran tablet Android perdana Nokia di tanah air tak akan lama lagi. berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, tablet ini sudah diluncurkan terlebih dahulu di China dan Taiwan. Belum lama ini, Nokia N1 dikabarkan akan segera meluncur ke pasar India dalam waktu dekat. Spesifikasi yang ditawarkan oleh tablet Nokia N1 ini cukup menggiurkan, yakni mengandalkan layar sentuh dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan lebar diagonal 7,9 inci dengan disematkan resolusi 1536 x 2048 piksel dan dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Tablet ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka Nokia Z Launcher.


Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh tablet Nokia N1 ini terbilang mumpuni untuk kelas menengah menrut Tuxlin News karena mengandalkan dukungan prosesor powerful dari Intel Atom Z3580 quad-core yang berlari dengan kecepatan 2,33GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat oleh pengolah grafis dari PowerVR G6430. Sisi kamera, tablet Nokia N1 mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel dengan dukungan autofokus dan ditemani oleh kamera depan 5 megapiksel. Tablet ini dibekali dengan memori internal 32GB. Kelemahan utama tablet Nokia N1 ini adalah tidak adanya slot microSD untuk tambahan memori dan tidak mendukung jaringan seluler, baik 3G HSPA maupun 4G LTE. Nokia membekali tablet ini dengan baterai berkapasitas 5300mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Tablet Nokia N1

Harga Tablet Nokia N1

Harga tablet Nokia N1 di Indonesia sampai saat ini masih misterius karena belum diungkapkan secara resmi. Menurut perkiraan Tuxlin News, harga tablet Nokia N1 ini tak akan jauh berbeda dengan harganya di wilayah lain. Harga resmi Nokia N1 di China dan Taiwan adalah $270 atau sekitar Rp 3,6 juta. Kemungkinan besar harga tablet ini di pasar tanah air tak akan jauh berbeda dari angka tersebut. Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya mengenai tablet kelas menengah besutan Nokia.

Spesifikasi Tablet Nokia N1

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka Nokia Z launcher
  • Chipset prosesor Intel Atom Z3580 quad-core 2,33GHz
  • Grafis PowerVR G6430
  • Kamera 8 megapiksel autofokus. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 7,9 inci dengan resolusi 1536 x 2048 piksel, kerapatan 324 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD dilindungi Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 2GB, ROM 32GB, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, GPS
  • Dimensi 200.7 x 138.6 x 6.9 mm dengan berat 318gram
  • Baterai 5300mAh lithium ion
Sumber
Anda mungkin suka:Duel Kamera Asus Zenfone 2 ZE551ML vs Xiaomi Mi 4i Siang Hari & Macro