Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy V Plus Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Samsung Galaxy V Plus – Belum lama ini Samsung telah meluncurkan smartphone entry-level terbaru melalui seri Galaxy V Plus. Pada dasarnya, ponsel Galaxy V Plus ini adalah versi upgrade kecil dari Galaxy V. Upgrade atau peningkatan spesifikasi yang ditawarkannya terbilang tak signifikan. Penampilan fisik ponsel ini juga masih sama persis dengan Samsung Galaxy V standar. Tuxlin News menilai spesifikasi yang diusung oleh ponsel ini masih di bawah rata-rata ponsel sekelas dengan mengandalkan layar sentuh berukuran 4 inci yang disematkan resolusi standar di kelasnya, yakni WVGA 800 x 480 piksel dan menawarkan kerapatan 233 ppi yang menggunakan teknologi TFT LCD. Smartphone murah besutan Samsung ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 Kitkat yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI , sama seperti para Galaxy V biasa.


Kinerja ponsel Samsung Galaxy V Plus bisa dikatakan sedikit mengalami peningkatan menurut Tuxlin News karena ditenagai oleh prosesor dual-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Spreadtrum. Namun memori RAM yang diusung hanya 512MB, kurang cocok untuk menangani banyak aplikasi atau multitasking. Kemampuan kamera ponsel ini juga terbilang standar dengan dukungan kamera belakang berkekuatan 3,15 megapiksel lengkap dengan LED flash, tetapi tak dilengkapi dengan fitur autofokus. Samsung juga membekalinya dengan kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali ponsel Galaxy V Plus ini dengan baterai berkapasitas 1500mAh dan memori internal 4GB. Pengguna dapat melakukan ekspansi memori eksternal melalui slot microSD.
Samsung Galaxy V Plus

Harga Samsung Galaxy V Plus

Harga ponsel Samsung Galaxy V Plus berdasarkan informasi resminya adalah $82 atau tepatnya sekitar Rp 1 juta-an saja. Meski terhitung murah, Tuxlin News masih menilai harga yang ditawarkan oleh ponsel Galaxy V Plus ini terlalu mahal atau overprice. Banyak smartphone lain yang dijual dengan harga yang setara tetapi mengusung spesifikasi yang jauh lebih baik dari ponsel besutan Samsung ini. Belum ada informasi mengenai kapan Samsung Galaxy V Plus akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz Essence UI
  • Chipset Spreadtrum, dual-core ARM Cortex-A7 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP
  • Kamera belakang 3,15 megapiksel fixed focus, LED flash. Kamera depan VGA
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 TFT kapasitif, 256K warna, kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 512MB, Memori internal 4GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS/GLONASS, dual SIM
  • GSM / 3G HSDPA
  • Dimensi 121.4 x 62.9 x 10.7 mm dengan berat 123 gram 
  • Baterai 1500mAh
Anda mungkin suka:Duel Kamera Asus Zenfone 2 ZE551ML vs Xiaomi Mi 4i Siang Hari & Macro