Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy Sense Diluncurkan, Andalkan Kamera 13MP

Samsung Galaxy Sense – Samsung belum lama ini telah meluncurkan ponsel 4G kelas menengah melalui seri Galaxy Sense. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, ponsel Galaxy Sense ini sebenarnya adalah versi lain dari Galaxy J5 yang telah diperkenalkan lebih dulu. Samsung meluncurkan ponsel ini di Korea Selatan melalui operator SK Telecom. Ponsel ini akan menjadi salah satu produk kelas menengah yang patut diperhitungkan. Samsung membekali ponsel 4G LTE ini dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang mengusung teknologi TFT LCD. Vendor asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Sense dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB.


Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Samsung Galaxy Sense relatif standar di kelasnya menurut Tuxlin News karena hanya mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh ponsel Samsung Galaxy Sense ini adalah dukungan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel lengkap dengan lensa wide-angle dan LED flash untuk foto selfie berkualitas tinggi. Galaxy Sense juga dilengkapi dengan LED flash yang mengadap ke depan. Kamera belakang ponsel ini juga tidak kalah gahar menurut Tuxlin News karena dipersenjatai dengan kamera berkekuatan 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/1.9 lengkap dengan LED flash. Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 2600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Samsung Galaxy Sense

Harga Samsung Galaxy Sense

Harga ponsel 4G Samsung Galaxy Sense ini masih belum diumumkan secara resmi. Tuxlin News memperkirakan harga yang ditawarkan oleh ponsel Galaxy Sense tak jauh berbeda dengan Galaxy J5 karena sebenarnya kedua ponsel tersebut mengusung spesifikasi dan desain yang sama. Apakah ponsel Galaxy Sense ini akan diluncurkan di luar Korea Selatan? Belum ada informasi pasti mengenai hal tersebut. Tuxlin News memperkirakan Samsung akan memilih menggunakan nama Galaxy J5 ketimbang Galaxy Sense.

Spesifikasi Samsung Galaxy Sense

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/1.9 dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel wide-angle dilengkapi LED flash 
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, TFT LCD kapasitif 
  • Memori RAM 1,5GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM,
  • GSM / 3G HSPA / LTE
  • Dimensi 142 x 73 x 8.5 mm berat 149 gram
  • Baterai 2600mAh
Anda mungkin suka:Review Himax Polymer 2, Ponsel Musik Seharga 1 Juta-an