Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ponsel Android One Generasi Kedua Terungkap, Lava Pixel V1

Android One Lava Pixel V1 – Smartphone Lava Pixel V1 dipastikan adalah salah satu smartphone dengan platform Android One jilid dua atau generasi kedua. Informasi ini mencuat setelah bocoran harga, spesifikasi, dan penampakan ponsel tersebut beredar di Internet. Hal ini sebenarnya tak mengejutkan mengingat Google sebelumnya telah mengumumkan menggandeng vendor ponsel India, Lava, untuk proyek Android One generasi kedua. Spesifikasi teknis ponsel Android One 2 atau Lava Pixel V1 ini cukup menarik dengan mengandalkan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 267 piksel per inci, serta dilindungi oleh Asahi Dragontrail Glass. Kelebihan jutama ponsel ini adalah menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop dan mendapat jaminan update dari Google hingga 2 tahun ke depan.


Performa atau kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Lava Pixel V1 ini di atas kertas cukup standar menurut Tuxlin News dengan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz yang diintegrasikan pada chipset MediaTek MT6735 dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat oleh pengolah grafis dari Mali-T720MP2. Lava membekali smartphone Android One generasi kedua andalannya dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sisi kamera, Android One jilid dua ini didukung oleh kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI  yang didukung oleh fitur autofokus dan LED flash, serta kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel yang dapat diinterpolasi hingga 8 megapiksel untuk foto selfie. Ponsel ini diperkuat oleh baterai berkapasitas 2650mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Lava Pixel V1

Harga Lava Pixel V1

Harga Android One generasi kedua yang tak lain adalah Lava Pixel V1 berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima dari MySmartPrice adalah $177 atau sekitar Rp 2,3 juta. Tuxlin News menilai jika informasi harga ini benar, maka Lava Pixel V1 akan sulit bersaing melawan kompetitornya, mengapa? Saat ini ada dua kompetitor kuat yang menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dengan harga yang lebih murah dari Android One generasi kedua besutan Lava ini, yakni Alcatel OneTouch Flash Plus dan Lenovo A7000. Belum ada informasi mengenai kapan Android One generasi kedua ini akan menyambangi pasar tanah air.

Spesifikasi Lava Pixel V1

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3GHz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel (interpolasi ke 8 megapiksel) 
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, Asahi Dragontrail Glass
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi -
  • Baterai 2650mAh
Anda mungkin suka:Cara Update MIUI 6 Android 4.4 KitKat di Xiaomi Redmi 1S Melalui OTA