Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oppo Joy 3 Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Harganya!

Oppo Joy 3 – Belum lama ini smartphone Oppo Joy 3 dikabarkan akan segera masuk pasar Indonesia dan menggebrak segmen entry-level. Namun berdasarkan bocoran harganya, ponsel ini tampaknya tidak benar-benar entry-level karena harga jualnya cukup tinggi dibandingkan ponsel lain yang sekelas. Smartphone Oppo Joy 3 ini adalah penerus seri Joy dan Joy Plus yang hadir dengan desain yang cukup elegan. Sayangnya, spesifikasi yang diusung oleh ponsel ini cenderung di bawah rata-rata ponsel di kelasnya. Hal ini tentu sangat disayangkan. Kinerja yang ditawarkan oleh Oppo Joy 3 menurut Tuxlin News relatif di bawah rata-rata untuk kelas harga yang ditawarkan karena hyanya ditenagai oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dengan chipset MediaTek MT6582 dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta diperkuat grafis dari Mali-400MP2.


Tuxlin News juga mencatat Oppo membekali ponsel ini dengan dengan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 218 piksel per inci. Sayangnya, ponsel ini masih mengandalkan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka ColorOS, padahal para oesaingnya telah mengadopsi Android Lollipop. Ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, serta disokong oleh baterai berkapasitas 2000mAh. Sisi kamera, Oppo mempersenjatai seri Joy 3 ini dengan kamera utama berkekuatan 5 megapiksel yang dibenamkan fitur autofokus dan LED flash, serta dijejali dengan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel yang cocok untuk foto selfie. Oppo juga membekalinya dengan fitur Double exposure, Audio Photo, GIF Images, dan 7 Colorful Filter.
Oppo Joy 3

Harga Oppo Joy 3

Harga smartphone Oppo Joy 3 berdasarkan informasi yang diterima oleh Tuxlin News adalah Rp 1.899.000 atau tepatnya Rp 1,9 juta. Jelas, harga yang ditawarkan oleh ponsek penerus Oppo Joy dan Joy Plus ini overprice atau terlalu mahal. Tuxlin News yakin, ponsel Oppo Joy 3 akan sulit bersaing karena harus berhadapan dengan para pesaing yang jauh lebih kuat dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi, yakni Xiaomi Redmi 2, Lenovo A7000, Lenovo A6000 Plus, dan Alcatel OneTouch Flash Plus. Masih ada pendatang baru yang tak kalah ganas, Infinix Hot Note.

Spesifikasi Oppo Joy 3

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka ColorOS UI 
  • Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 854 pixels IPS panel, kerapatan 218 ppi
  • Memori RAM 1GB, ROM 4GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM,
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi -
  • Baterai 2000mAh
Anda mungkin suka:Review Kamera Himax Polymer 2 dengan Resolusi 8 Megapiksel