Motorola Moto X Play Diluncurkan, Ponsel Kamera 21MP Harga 4 Juta-an


Motorola Moto X Play – Motorola Moto X Play yang merupakan ponsel berkamera 21 megapiksel secara resmi telah diperkenalkan ke publik. Menurut pengamatan Tuxlin News, ponsel ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan Moto X generasi kedua yang telah dirilis tahun lalu. Pabrikan asal Amerika Serikat yang kini telah diakuisisi oleh Lenovo ini membekali ponsel ini dengan speaker stereo yang menghadap ke depan untuk memanjakan telinga pengguna. Tak hanya itu, Moto X Play ini mengantongi sertifikat IP52 yang menandakan memiliki ketahanan terhadap cipratan air. Motorola membekali ponsel Moto X Play dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang disematkan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 401 piksel per inci, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Kelebihan lain Moto X Play ini adalah kapasitas baterai yang mencapai 3630mAh.


Menurut Tuxlin News, sektor kamera adalah kelebihan utama yang ditawarkan oleh ponsel Motorola Moto X Play ini dengan mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 21 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.2 lengkap dengan hadirnya dual-tone LED flash yang disebut dengan Dual Color Correlated Temperature (CCT) flash. Ponsel ini didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Kinerja Moto X Play ini cukup lumayan dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,7GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1GHz, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405 dan memori RAM sebesar 2GB. Ponsel ini tersedia dalam dua varian kapasitas memori internal, yakni 16GB dan 32GB yang dilenhkapi slot microSD.
Motorola Moto X Play

Harga Motorola Moto X Play

Harga ponsel Motorola Moto X Play berdasarkan informasi resmi yang telah diterima Tuxlin News adalah $299 atau sekitar Rp 4 juta. Ponsel kelas menengah ini mulai dipasarkan ke 60 negara secara serentak pada Agustus 2015 mendatang. Tuxlin News menilai harga yang ditawarkan oleh ponsel Moto X Play ini sangat kompetitif. Dukungan kamera dengan resolusi tinggi di kelasnya adalah salah satu daya tarik utamanya. Sayangnya, tak ada informasi mengenai kapan Motorola akan merilis Moto X Play di pasar Indonesia.

Spesifikasi Motorola Moto X Play

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 21 megapiksel autofokus dilengkapi dual-tone LED flash, aperture f/2.2. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 3 
  • Memori RAM 2GB, memori internal 16GB/32GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Dimensi 148 x 75 x 10.9 mm dan berat 169 gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 3630mAh
Source via Sumber
Anda mungkin suka:Menjajal Super Resolution 52 Megapiksel di Asus Zenfone 2 ZE551ML

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog