Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LG Max, Ponsel Android Selfie Murah Diluncurkan

Ponsel LG Max - Sukses menggebrak pasar kelas menengah dengan melepas Bello II yang membidik penggemar selfie, LG melanjutkan serangannya di segmen menengah tersebut dengan meluncurkan Max. LG Max pertama kali diluncurkan di India dan menggebrak pasar kelas menengah, menurut informasi yang diterima Tuxlin News. Ponsel ini sebenarnya agak mirip dengan LG Bello II, bahkan bisa dikatakan saudara kembarnya dengan mengandalkan dukungan layar sentuh dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching) panel berukuran 5 inci, serta menawarkan kerapatan layar mencapai 196 piksel per inci. Sama seperti smartphone keluaran baru lainnya, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang didukung dengan antarmuka menawan dari Optimus UX UI versi 4.0.


Performa atau kinerja yang ditawarkan oleh ponsel LG Max ini cukup standar di kelasnya, menurut Tuxlin News karena hanya mengandalkan dukungan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dengan chipset MediaTek MT6582 dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta diperkuat grafis dari Mali-400MP2. Sisi kamera mungkin adalah keunggulan utama Max ini yang dirancang khusus untuk penggemar foto selfie dengan dukungan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel. LG juga membekali ponsel ini dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel autofokus, lengkap dengan LED flash. Ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, serta disokong oleh baterai berkapasitas 2540mAh.
LG Max

Harga LG Max

Harga ponsel Android selfie LG Max ini adalah $172 atau sekitar Rp 2,3 juta. Jelas, menurut Tuxlin News harga yang ditawarkan oleh ponsel LG Max bisa dikatakan terlalu mahal atau overprice. Mengapa demikian? Jika dilihat dari spesifikasi teknisnya, ponsel LG Max ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan Andrpoid One yang dijual dengan harga Rp 1 juta-an. Jika pabrikan asal Korea Selatan ini ingin lebih kompetitif, mungkin sebaiknya ponsel ini dijual dengan harga 1,5 juta-an saja.

Spesifikasi LG Max

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka LG UX 4.0 
  • Chipset MediaTek MT6582 quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels, kerapatan 196 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 140.8 x 71.6 x 9.6 mm dengan berat 140 gram
  • Baterai 2540mAh
Anda mungkin suka:Duel Kamera Asus Zenfone 2 ZE551ML vs Xiaomi Mi 4i Siang Hari & Macro