Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Bocoran Foto & Spesifikasi Ponsel Tertipis Samsung Galaxy A8

Samsung Galaxy A8 – Baru-baru ini telah beredar bocoran foto dan spesifikasi terbaru dari ponsel Galaxy A8. Seperti yang Tuxlin News kabarkan sebelumnya, Galaxy A8 adalah ponsel tertipis yang pernah dibuat oleh Samsung dengan menawarkan ketebalan hanya 5,9mm saja. Sama seperti seri Galaxy A series lainnya, ponsel ini mengandalkan desain yang rounded atau membulat dengan balutan casing metal unibody yang mewah dan kokoh. Spesifikasi yang diusung oleh ponsel Galaxy A8 ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan Galaxy A7 dengan mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran 5,7 inci yang disematkan teknologi Super AMOLED dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 389 piksel per inci, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI.


Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Galaxy A8 besutan Samsung ini relatif setara dengan Galaxy A7 dan ponsel kelas menengah lainnya menurut Tuxlin News karena masih mengandalkan sokongan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,7GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,1GHz, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405 dan memori RAM sebesar 2GB. Sisi kamera, ponsel ini cukup superior di kelasnya dengan dipersenjatai oleh kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL yang diperkuat oleh fitur autofokus dan LED flash. Ponsel cerdas ini juga didukung oleh kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie. Samsung Galaxy A8 juga didukung memori internal sebesar 32GB dan telah mendukung jaringan 4G LTE. Ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol home.
Samsung Galaxy A8

Harga Samsung Galaxy A8

Harga ponsel Samsung Galaxy A8 yang mengusung desain tipis ini masih belum diketahui pasti. Berdasarkan spesifikasi yang diusungnya, Tuxlin News yakin bahwa harga Samsung Galaxy A8 ini pasti lebih mahal dari Galaxy A7 yang telah melenggang lebih dulu. Tuxlin sendiri memperkirakan ponsel ini akan dijual dengan harga Rp 6 juta-an. Sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan Samsung akan meluncurkan ponsel tertipis Galaxy A8 andalannya ke pasar. Beberapa sumber menyebutkan bahwa ponsel ini akan diluncurkan terlebih dahulu di pasar Korea Selatan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 16 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5,7 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 389 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, Super AMOLED panel, Corning Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 2GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, sensor sidik jari
  • Dimensi 158 x 76.8 x 5.9 mm dengan berat 151gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 3050mAh
Anda mungkin suka:Perbedaan Samsung Galaxy A3, Galaxy A5, Galaxy A7 & Galaxy A8