Tuesday, June 9, 2015

Tablet Advan Barca Tab Pro 7 Khusus Gamer Diluncurkan, Ini Harganya

Tablet Advan Barca Tab Pro 7 – Belum lama ini Advan telah meluncurkan tablet baru melalui seri Barca Tab Pro 7. Tablet terbaru Advan ini didesain untuk membidik kalangan gamer mobile dan gamer Android yang membutuhkan tablet berkinerja tinggi. Di atas kertas, spesifikasi dapur pacu tablet Barca Tab Pro 7 ini menurut Tuxlin News memang cukup meyakinkan dengan dukungan chipset MediaTek MT8392 yang didalamnya mengusung prosesor 8 inti atau octa-core dengan kecepatan 1,7GHz dan dipadukan dengan memlori RAM sebesar 1GB. Sektor grafis atau GPU (Graphics Processing Unit) pada tablet Barca Tab Pro 7 dipercayakan pada Mali-450MP4. Seperti yang kita ketahui, untuk dapat lancar memainkan game-game terbaru diperlukan kinerja grafis yang bertenaga. Tablet Advan Barca Tab Pro 7 ini mengusung sistem operasi Android 4.4 KitKat dan da[at dipertimbangkan jika Anda adalah fans klub sepak bola Barcelona FC.


Spesifikasi lain yang ditawarkan oleh tablet Barca Tab Pro 7 besutan Advan ini menurut Tuxlin News cenderung biasa saja, mengingat tablet ini berada di segmen entry-level. Advan membekali tablet ini dengan layar sentuh berukuran 7 inci yang disematkan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 170 piksel per inci, serta menggunakan tenologi panel IPS (In-Plane Switching). Tak sampai di situ, tablet ini dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel dan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel untuk sekadar foto selfie. Advan membekalinya dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi slot microSD, serta diperkuat oleh baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Advan Barca Tab Pro 7

“Dengan spesifikasi tersebut, tablet ini mampu menjalankan game berat, bahkan game 3D tanpa lag sedikitpun. Barca Tab Pro 7 mampu memenuhi kebutuhan gamer untuk bermain semua jenis game. Tablet ini khusus buat pecinta game. Tetapi ngga hanya buat orang yang jago main game saja, tapi buat aktifitas lain juga oke, buat baca lebih nyaman, baca berita, buka sosial media, buat preview foto-video, nyaman.”
"Permukaan cover belakangnya didesain menyerupai kehalusan kulit bayi menggunakan tiga lapisan cat sehingga membuat permukaan tablet begitu lembut. Hal ni membuatnya lebih nyaman digunakan,” kata Yakobus, Produk Manager Advan.

Harga Tablet Advan Barca Tab Pro 7

Harga tablet Advan Barca Tab Pro 7 di Indonesia resminya adalah Rp 1.899.000. Namun, selama masa promosi yang digelar di Jakarta Fair, tablet yang membidik kalangan gamer ini dijual dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 1.299.000. Menurut Tuxlin News, harga promosi yang ditawarkan oleh Barca Tab Pro 7 leboh masuk akal. Jika tablet ini dijual dengan harga normalnya malah sedikit overprice atau terlalu mahal.

Spesifikasi Tablet Advan Barca Tab Pro 7

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset MediaTek MT8392 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,7GHz
  • Grafis Mali-450MP4
  • Kamera utama 5 megapiksel. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 7 inci, dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 pixels, kerapatan 170 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 3G HSPA
  • Dimensi -
  • Baterai 2500mAh
Sumber | credit pic: Liputan 6
Anda mungkin suka:Tablet Dual OS Windows 8.1 with Bing & Android, Axioo Windroid 7G Mendarat di Tuxlin Blog!