Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ponsel 4G Samsung Galaxy J5 Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harganya

Ponsel 4G Samsung Galaxy J5 – Hari ini Samsung meluncurkan ponsel 4G kelas menengah terbaru melalui seri Galaxy J5. China menjadi negara pertama yang disambangi oleh ponsel ini bersama saudaranya, Galaxy J7. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh ponsel Samsung Galaxy J5 ini adalah dukungan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel lengkap dengan lensa wide-angle dan LED flash untuk foto selfie berkualitas tinggi. Galaxy J5 dan Galaxy J7 adalah ponsel pertama Samsung yang dilengkapi dengan LED flash yang mengadap ke depan. Kamera belakang ponsel ini juga tidak kalah gahar menurut Tuxlin News karena dipersenjatai dengan kamera berkekuatan 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/1.9 lengkap dengan LED flash. Ponsel kelas menengah terbaru Samsung ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2600mAh.


Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Samsung Galaxy J5 relatif standar di kelasnya menurut Tuxlin Blog karena hanya mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Grafis Galaxy J5 ini dipercayakan pada Adreno 306 yang merupakan kelanjutan dari Adreni 305. Samsung membekali ponsel 4G LTE ini dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang mengusung teknologi TFT LCD. Vendor asal Korea Selatan ini membekali Galaxy J5 dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD Belum ada informasi mengenai kapan Galaxy J5 akan masuk pasar Indonesia.
Samsung Galaxy J5

Harga Samsung Galaxy J5

Harga smartphone Samsung Galaxy J5 berdasarkan informasi resminya adalah $225 atau sekitar Rp 3 juta di China. Tuxlin News memperkirakan harga ponsel 4G Galaxy J5 ini tak akan jauh berbeda dengan angka tersebut ketika dirilis di Indonesia. Lalu apakah layak ponsel dengan spesifikasi seperti Galaxy J5 dijual dengan harga tersebut? Menurut Tuxlin, harga Galaxy J5 bisa dikatakan sedikit overprice, hal ini wajar mengingat nama besar Samsung tercetak di smartphone ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/1.9 dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel wide-angle dilengkapi LED flash 
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, TFT LCD kapasitif 
  • Memori RAM 1,5GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM,
  • GSM / 3G HSPA / LTE
  • Dimensi -
  • Baterai 2600mAh
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy J1, Percaya Diri dengan Spesifikasi Pas-pasan