Harga & Spesifikasi Wiko Highway Pure, Ponsel 4G Tipis Segera Masuk Indonesia

Wiko Highway Pure – Smartphone Wiko Highway Pure atau sebelumnya disebut sebagai Pure 4G dipastikan akan masuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Saat ini memang belum ada informasi tanggal rilis dari ponsel ini. Ponsel 4G Highway Pure besutan vendor asal Prancis ini mengunggulkan sektor desain yang elegan dan sangat tipis. Ketebalan ponsel ini hanya 5,1 mm dan beratnya hanya 98 gram. Sayangnya, spesifikasi yang diusung oleh ponsel Highway Pure ini kurang impresif menurut Tuxlin News dan tidak cocok bagi pengguna yang menginginkan spesifikasi tinggi. Wiko membekali ponsel ini dengan layar sentuh berukuran 4,8 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan disematkan teknologi panel Super AMOLED yang hemat energi dan mampu menghasilkan warna yang demerlang. Sayangnya, Highway Pure masih menggunakan OS Android 4.4 KitKat yang bisa dikatakan agak tertinggal untuk smartphone seri baru yang sudah banyak yang mengadopsi Android 5.0 Lollipop.


Kinerja yang ditawarkan ponsel Highway Pure besutan Wiko ini juga kurang bertenaga menurut Tuxlin News karena hanya mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz dan disokong oleh memori RAM sebesar 2GB dengan chipset Qualcomm Snadragon 410, serta ditandemkan dengan grafis dari Adreno 306. Jika ponsel ini menggunakan Snapdragon 615 mungkin akan lebih bertaring. Sisi kamera, ponsel Highway Pure ini dibekali Wiko dengan mengandalkan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel yang dijejali fitur autofokus lengkap dengan LED flash. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Sayangnya, Highway Pure 4G hanya mengandalkan memori internal 16GB tanpa didukung slot microSD. Ponsel ini dilengkapi baterai berkapasitas 2000mAh.
Wiko Highway Pure
“Yang membedakan Wiko dengan smartphone tipis lainnya adalah Highway Pure tetap memiliki Audio Jack 3.5 mm,” keterangan resmi Wiko.

Harga Wiko Highway Pure

Harga ponsel 4G tipis Wiko Highway Pure ini belum diketahui karena belum ada informasi resminya. Menurut perkirakaan Tuxlin News, harga ponsel Highway Pure ini antara Rp 2,5 hingga 3,5 juta jika melihat spesifikasi yang diusungnya. Secara teknis, ponsel Highway Pure ini tak jauh berbeda dengan Lenovo S60 yang baru saja melenggang di pasar tanah air dengan harga Rp 2,6 juta. Bisa jadi, Wiko melempar Highway Pure ke pasar untuk menggarap segmen tersebut. Mari kita tunggu informasi selanjutnya mengenai ponsel terbaru Wiko ini.

Spesifikasi Wiko Highway Pure

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 4,8 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 306 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, Super AMPOLED panel, Gorilla Glass 3 
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 141.9 x 68.1 x 5.1 mm berat 98 gram 
  • Baterai 2000mAh
Sumber
Anda mungkin suka:Duel Kamera Asus Zenfone 2 ZE551ML vs Xiaomi Mi 4i di Malam Hari

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog