Monday, June 15, 2015

Harga & Spesifikasi Terbaru Huawei Y5 Batik Plus

Huawei Y5 Batik Plus – Smartphone Huawei Y5 Batik Plus diam-diam telah masuk pasar Indonesia dan membidik pasar entry-level. Smartphone ini ditempatkan di atas Huawei Y3 Batik yang telah diluncurkan sebelumnya. Sejatinya, smartphone Huawei Y5 Batik Plus bukan kali pertama di luncurkan di Indonesia karena sebelumnya ponsel cerdas ini lebih dulu diluncurkan di India dengan nama Honor Bee. Tuxlin News melihat spesifikasi kamera smartphone seri Y5 ini cukup menonjol di kelasnya dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel yang dijejali dengan fitur autofokus lengkap dengan dual LED flash. Sejauh ini sangat jarang ada ponsel kelas entry-level yang didukung oleh dual LED flash. Kamera depanHonor Bee berkekuatan 2 megapiksel, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call. Huawei juga membekali ponsel terbaru ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD.


Tuxlin News juga mencatat bahwa vendor asal Tiongkok ini membekali Y5 Batik Plus ini dengan layar sentuh berteknologi IPS dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berukuran 4,5 inci yang telah disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghadirkan sudut pandang yang luas, setara dengan Android One yang merupakan pesaing terdekatnya. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan antarmuka Emotion UI. Performa yang ditawarkan oleh ponsel Huawei Y5 Batik ini tak jauh berbeda dengan Android One dengan mempercayakan dapur pacu yang mirip, yakni prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Spreadtrum SC7731 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB.
Huawei Y5 Batik Plus

Harga Huawei Y5 Batik Plus

Harga ponsel cerdas Huawei Y5 Batik Plus terbaru di Indonesia berdasarkan informasi dari Global Teleshop (16/06/2015) adalah Rp 1.199.000 atau tepatnya Rp 1,2 juta. Tuxlin News memperkirakan ponsel Huawei Y5 Batik Plus ini memang sengaja ditempatkan di harga tersebut untuk menggempur Android One dan ponsel Android entry-level lainnya. Kamera dengan resolusi 8 megapiksel dan dual LED flashnya menyadi keunggulan utama dari ponsel asal Tiongkok ini.

Beli smartphone Huawei Android dengan harga promo di sini (Klik) atau install aplikasinya di sini (klik)

Spesifikasi Huawei Y5 Batik Plus

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofocus, dual LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 854 pixels IPS panel, kerapatan 218 ppi
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM,
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 134.3 x 66.7 x 10 mm
  • Baterai 1730mAh