Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga & Spesifikasi Oppo Joy 3 Terbaru

Oppo Joy 3 – Belum lama ini ponsel Oppo Joy 3 telah resmi diperkenalkan. Ponsel kelas entry-level tersebut telah muncul di situs resmi Oppo lengkap dengan spesifikasi yang diusungnya. Perusahaan asal Tiongkok ini cukup agresif setelah sebelumnya melepas beberapa ponsel kelas atas dan menengah melalui seri U3, N3, R7, R7 Plus, R1x, dan Mirror 3, kini giliran pasar entry-level yang digarap. Berdasarkan informasi di situs resmi Oppo, Tuxlin News menilai spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel Oppo Joy 3 ini relatif standar dan bisa dikatakan sangat mirip dengan Android One. Oppo membekali ponsel ini dengan dengan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 218 piksel per inci. Sayangnya, ponsel ini masih mengandalkan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka ColorOS, padahal para oesaingnya telah mengadopsi Android Lollipop.


Performa yang ditawarkan oleh ponsel Oppo Joy 3 memang mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan seri Joy Plus, tetapi menurut Tuxlin News masih terhitung standar di kelasnya karena hanya mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dengan chipset MediaTek MT6582 dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta diperkuat grafis dari Mali-400MP2. Ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, serta disokong oleh baterai berkapasitas 2000mAh. Sisi kamera, Oppo mempersenjatai seri Joy 3 ini dengan kamera utama berkekuatan 5 megapiksel yang dibenamkan fitur autofokus dan LED flash, serta dijejali dengan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel yang cocok untuk foto selfie.
Oppo Joy 3

Harga Oppo Joy 3

Harga ponsel Oppo Joy 3 sampai saat ini belum diketahui karena belum ada rilis resmi dari perusahaan tersebut. Tuxlin News memperkirakan bahwa harga ponsel Oppo Joy 3 tak akan jauh berbeda dengan ponsel Joy Plus yang baru saja diluncurkan, yakni sekitar Rp 1,5 juta-an. Seperti yang kita ketahui, Oppo memang terkenal dengan harga yang overprice atau terlalu mahal di kelasnya.

Spesifikasi Oppo Joy 3

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka ColorOS UI 
  • Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 854 pixels IPS panel, kerapatan 218 ppi
  • Memori RAM 1GB, ROM 4GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM,
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi -
  • Baterai 2000mAh
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 2 ZE551ML 2GB/16GB, Ponsel Kelas Menengah Bertenaga