Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga LG Leon Murah di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Harga LG Leon – Ponsel LG Leon secara resmi telah melenggang di pasar Indonesia dan ditawarkan dengan harga yang murah. Ponsel ini mengusung desain yang kompak, ramping, dan sedikit melengkung. LG meletakkan tonbol volume pada ponsel Leon ini di bagian belakang, sama seperti produk LG lainnya. Spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel LG Leon ini masih di bawah Magna, hal ini wajar menurut Tuxlin News. Ponsel ini mengandalkan layar sentuh dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching) panel berukuran 4,5 inci, serta menawarkan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci. Sama seperti smartphone keluaran baru lainnya, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang didukung dengan antarmuka menawan dari Optimus UX UI.


Kelebihan ponsel Leon besutan LG ini menurut Tuxlin ada di sektor kamera dengan mengandalkan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel yang dibenamkan fitur autofokus dan LED flash, serta dijejali dengan kamera depan berkekuatan 0,3 megapiksel yang cocok untuk foto selfie. Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel LG Leon menurut Tuxlin News cukup standar karena hanya mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dengan chipset MediaTek MT6582 dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta diperkuat grafis dari Mali-400MP2. Ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, serta disokong oleh baterai berkapasitas 1900mAh.
LG Leon
“Kehadiran keduanya mewakili komitmen kami untuk menjadikan LG sebagai pabrikan pilihan utama pada setiap lapisan pasar. Kehadiran keduanya menjadi jawaban kami bagi mereka yang mencari smartphone dengan harga terjangkau, namun tak mengorbankan penampilan dan fitur,” kata Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Indonesia.

Harga LG Leon

Harga ponsel LG Leon di Indonesia jelas lebih murah dari seri Magna, yakni Rp 1.699.000 atau tepatnya Rp 1,7 juta saja. Secara umum, Tuxlin News berpendapat bahwa harga yang ditawarkan LG Leon sidikt overprice. Spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini tak jauh berbeda dengan Android One, tetapi harganya malah jauh lebih mahal. Ponsel ini harus berhadapan dengan lawan tangguh seperti Xiaomi Redmi 2, Lenovo A6000, dan Alcatel OneTouch Flash Plus.

Spesifikasi LG Leon

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka LG Optimus UI
  • Chipset MediaTek MT6582 quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 0,3 megapiksel atau VGA
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels, kerapatan 218 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 129.9 x 64.9 x 10.9 mm dengan berat 140 gram
  • Baterai 1900mAh
Anda mungkin suka:Review Kamera Asus Zenfone C Berkekuatan 5 MP, Dukung Mode Low Light