Wednesday, May 13, 2015

Ponsel Xperia C4 Masuk Indonesia Juni 2015

Ponsel Xperia C4 – Ponsel Xperia C4 besutan Sony yang telah diperkenalkan beberapa waktu lalu dikabarkan akan masuk pasar Indonesia pada Juni 2015 mendatang. Seperti yang kita ketahui, Sony memandang pasar Indonesia sebagai salah satu pasar yang penting, sehingga menjadi prioritas peluncuran produk baru. Informasi mengenai masuknya ponsel Xperia C4 ini diketahui Tuxlin Blog setelah diungkapkan langsung oleh petinggi Sony Indonesia. Sony Xperia C4 ini mengusung layar sentuh berteknologi IPS dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 5,5 inci yang menggunakan panel IPS dengan dukungan teknologi Bravia Engine 2. Ponsel ini juga mengandalkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru dengan balutan antarmuka Xperia UI yang elegan dan mudah digunakan. Smartphone ini disokong oleh baterai berkapasitas 2600mAh dan tersedia dalam tiga varian warna.


Kelebihan utama Xperia C4 menurut Tuxlin Blog adalah spesifikasi kameranya yang cukup menonjol. Sony mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel lengkap dengan LED flash untuk foto selfie. Kamera belakang Xperia C4 juga tak kalah tangguh dengan mengusung resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Kinerja Sony Xperia C4 juga patut mendapat acungan jempol Tuxlin dengan sokongan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,7GHz dari chipset MediaTek MT6752 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Ponsel cerdas kelas menengah ini mengandalkan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD.
Ponsel Xperia C4

“Menyusul kesuksesan dari Xperia C3, dengan bangga kami memperkenalkan pengembangan dari Sony PROselfie smartphone. Xperia C4 melayani konsumen yang menginginkan smartphone yang bukan hanya bagus dalam pengambilan gambar, tapi juga yang tangguh.”
“Memanfaatkan keahlian Sony dalam hal kamera, kamera depan 5MP dengan lensa wide-angle memungkinkan Anda menangkap selfie yang sempurna, sementara layar berkualitas dan performa fitur-fiturnya menyediakan semua pengalaman canggih dalam ber-smartphone,” kata Tony McNulty, Vice-President, Value Category Business Management di Sony Mobile Communications

Harga Ponsel Xperia C4

Harga Ponsel Xperia C4 di Indoensia sampai saat ini masih misteri karena pihak Sony belum mengungkapkannya. Tuxlin Blog sendiri yakin bahwa smartphone Xperia C4 besutan vendor asal Jepang ini akan dijual dengan harga di atas Rp 4 juta. Namun, bila Sony ingin lebih kompetitif di pasar, harga 3,5 juta tampaknya cukup sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Spesifikasi Ponsel Xperia C4

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka Xperia UI
  • Chipset MediaTek MT6752M dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,7GHz
  • Grafis Mali-T760MP2
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dilengkapi LED flash
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Sony Bravia Engine 2
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC, tersedia varian dual SIM 
  • Dimensi 150.3 x 77.4 x 7.9 mm dengan berat 147 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 2600mAh
Sumber
Anda mungkin suka:Review Kamera iPhone 6, Berkekuatan 8 Megapiksel dengan True Tone Flash