Wednesday, May 13, 2015

Ponsel Terbaru Android One 4G Pertama di Dunia Diluncurkan

Ponsel Terbaru Android One 4G – Ponsel terbaru Android One 4G pertama di dunia akhirnya resmi dierkenalkan Google dan Turki menjadi negara pertama yang disambangi oleh produk tersebut. Smartphone Android One 4G pertama yang dirilis di Turki adalah General Mobile 4G yang menawarkan desain elegan dan tampak seperti smartphone kelas atas. Ponsel tersebut hadir dengan dukungan frame aluminium yang kokoh dengan balutan casing belakang dengan tesktur kulit yang menawan. Spesifikasi yang diusung oleh Android One 4G ini jauh mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan Android One, yakni mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang mengusung teknologi panel IPS yang cemerlang, serta dilindungi oleh Gorilla Glass 4. Ponsel terbaru ini menggunakan OS Android 5.1.1 Lollipop terbaru saat ini.


Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Android One 4G bisa dikatakan setara kelas menengah menurut penilaian Tuxlin Blog dengan mengendalkan kinerja dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi kamera juga menjadi kelebihan tersendiri dari Android One 4G dengan dukungan kamera belakang 13 megapiksel autofokus lengkap dengan dual LED flash. Smartphone ini juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel. General Mobile 4G yang merupakan Android One 4G pertama ini didukung oleh memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD.
Ponsel Terbaru Android One 4G 

Harga Android One 4G

Harga smartphone General Mobile 4G yang merupakan smartphone Android One 4G pertama di dunia ini adalah $262 atau Rp 3,4 juta. Harga yang ditawarkan oleh Android One 4G ini cukup tinggi, setara dengan Samsung Galaxy A3. Tuxlin rasa, harga tersebut masih bisa dikatakan kompetitif di kelas menengah. Sayangnya, tak ada informasi mengenai kapan Android One 4G akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Android One 4G

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi dual LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / LTE
  • Dimensi -
  • Baterai -
Sumber
Anda mungkin suka:Review Nexian Journey One, Android One Pertama di Indonesia