Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Perbedaan Alcatel OneTouch Flash Plus vs OneTouch Flash Generasi Pertama

Perbedaan Alcatel OneTouch Flash Plus vs OneTouch Flash – Alcatel telah memperkenalkan smartphone khusus selfie yang digadang-gadangkan sebagai smartphone selfie terbaik di dunia melalui seri OneTouch Flash Plus. Ponsel kamera selfie terbaik ini mulai dijual di Indonesia mulai 21 Mei 2015 mendatang melalui toko online Lazada Indonesia. Seperti yang sudah Tuxlin News ungkapkan sebelumnya, OneTouch Flash Plus ini adalah penerus dari ponsel kamera selfie sentris sebelumnya, yakni OneTouch Flash. Lalu apa saja perbedaan antara ponsel Alcatel OneTouch Flash Plus vs OneTouch Flash? Pada kesempatan kali ini Tuxlin News akan mencoba membeberkan perbedaan spesifikasi teknis antara kedua ponsel selfie sentris ini.


Alcate OneTouch Flash Plus

Spesifikasi Alcatel OneTouch Flash Plus

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat 
  • Chipset MediaTek MT6752M dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,5GHz
  • Grafis Mali-T760MP2
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, OGS
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Dimensi -
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3500mAh

Spesifikasi Alcatel OneTouch Flash

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset MediaTek MT6592 dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,4GHz
  • Grafis Mali-450MP4
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • Triple band GSM 900/1800/1900 MHz & 3G 850/1900/2100 MHz
  • Dimensi 152.1 x 76.2 x 8.1 mm berat 150 gram
  • Baterai 3200mAh lithium polymer
Alcatel One Touch Flash

Perbedaan Alcatel OneTouch Flash Plus vs OneTouch Flash

Secara umum, Tuxlin News bisa mengatakan bahwa OneTouch Flash Plus menawarkan peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan OneTouch Flash, terutama sektor kamera dan dapur pacu. Vendor asal Prancis yang telah diakuisisi oleh TCL ini membekali OneTouch Flash Plus dan OneTouch Flash dengan spesifikasi layar yang sama, yakni, mengandalkan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Seri OneTouch Flash dibekali dengan layar berteknologi OGS (One Glass System) untuk tampilan yang lebih cemerlang. Kedua smartphone ini masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sebagai ponsel kamera selfie terbaik di dunia (menurut klaim Alcatel), OneTouch Flash Plus mengalami peningkatan signifikan di sektor kamera depan. Alcatel mempersenjatai OneTouch Flash Plus kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Bandingkan dengan Alcatel OneTpuch Flash yang masih mengusung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Kapasitas baterai OneTouch Flash Plus juga lebh besar dari OneTouch Flash, yakni 3500mAh.

Baca juga:Alcatel OneTouch Flash Plus vs Lenovo A7000, Mana yang Harus Dipilih?

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel cerdas jelas lebih tinggi dan lebih maju dari OneTouch Flash dengan dukungan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,7GHz dengan chipset MediaTek MT6752 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sektor grafis, kedua smartphone ini cukup mumpuni dengan mengandalkan Mali-T760MP2. Sedangkan OneTouch Flash masih mengandalkan chipset MediaTek MT6592 yang didukung prosesor octa-core ARM Cortex-A7, tetapi prosesor One Touch Flash hanya berlari di kecepatan 1,4GHz dan didukung RAM 1GB, serta disokong oleh grafis dari Mali-450MP4. Menurut Tuxlin, jelas Flash Plus menawarkan lompatan kinerja yang signifikan dari OneTouch Flash. Kapasitas RAM dua kali lipat lebih besar membuat OneTouch Flash Plus lebih nyaman untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Tuxlin News juga melihat peningkatan kapasitas memori internal OneTouch Flash Plus menjadi 16GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD, Sedangkan OneTouch Flash masih mengandalkan memori internal 8GB saja yang juga didukung slot microSD. Tak sampai di situ, OneTouch Flash Plus juga menawarkan dukungan terhadap jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) yang tak dimiliki oleh OneTouch Flash. Saat ini ponsel kamera selfie Alcatel OneTouch Flash Plus menjadi salah satu smartphone dengan spesifikasi terbaik dengan harga di bawah 2 juta dan bersaing dengan Lenovo A7000.

Harga Alcatel OneTouch Flash Plus vs OneTouch Flash

Harga smartphone Alcatel OneTouch Flash Plus ini sama seperti harga OneTouch Flash ketika pertama kali diluncurkan di Indonesia, yakni Rp 1.899.000. Tuxlin News berpendapat bahwa harga yang ditawarkan oleh OneTouch Flash Plus ini sangat kompetitif. Konsumen tak perlu bingung memilih antara OneTouch Flash Plus vs OneTouch Flash karena jawabannya telah jelas diuraikan di atas.

Anda mungkin suka:Asus Zenfone C, Ponsel Kamera 5 Megapiksel PixelMaster Mendarat Di Tuxlin Blog