Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy Tab 3V Quad Core Terbaru Diluncurkan di Indonesia

Samsung Galaxy Tab 3V Quad Core – Tablet terbaru Samsung Galaxy Tab 3V secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dengan harga yang cukup bersaing di kelasnya. Tuxlin Blog memperkirakan bahwa tablet Galaxy Tab 3V ini akan menjadi pesaing tangguh bagi Lenovo Tab 2 A7-30 yang baru saja dibuka pre-order. Sebenarnya, tablet Galaxy Tab 3V ini sudah beredar di pasar Indonesia sejak beberapa waktu lalu dan baru kali ini resmi diluncurkan. Samsung sendiri mendesain tablet Galaxy Tab 3V untuk membidik ibu rumah tangga dengan dukungan aplikasi parental Kakatu, sehingga aman digunakan untuk anak. Samsung membekali tablet Galaxy Tab 3V ini dengan layar sentuh berukuran 7 inci yang disematkan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 170 piksel per inci. Tablet ini telah menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung.


Kinerja yang ditawarkan oleh tablet Samsung Galaxy Tab 3V terbaru ini cukup bertenaga menurut Tuxlin karena telah ditenagai oleh prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1.3GHz dari chipset Spreadtrum SC8803 dengan dukungan memori RAM sebesar 1GB. Tak hanya itu, vendor asal Korea Selatan ini juga membekali tablet ini dengan memori internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, serta didukung oleh baterai berkapasitas 3600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sisi kamera, tablet Galaxy Tab 3V ini didukung oleh kamera utama 2 megapiksel dan didukung kamera depan 2 megapiksel.
Samsung Galaxy Tab 3V
“Samsung memahami bahwa seorang wanita dalam perannya sebagai ibu perlu mengenali perkembangan era digital lebih baik lagi. Samsung menghadirkan solusi melalui Samsung Galaxy Tab 3V, yang dapat mendukung ibu dalam perannya menjadi sumber pengetahuan bagi keluarga,” kata Vebbyna Kaunang, Marketing Director IM Business Samsung Indonesia.

Harga Samsung Galaxy Tab 3V

Harga tablet Samsung Galaxy Tab 3V quad-core terbaru di Indonesia ini adalah Rp 1,8 juta saja. Tuxlin menilai harga yang diusung oleh tablet Galaxy Tab 3V ini cukup kompetitif di kelasnya. Lawan terdekat tablet ini sudah cukup jelas, yakni Lenovo Tab 2 A7-30 yang mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda, tetapi dijual dengan harga yang jauh lebih murah.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3V

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI 
  • Chipset Spreadtrum SC8803 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP
  • Kamera belakang 2 megapiksel fixed focus. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 7 inci, dengan resolusi HD 1024 x 600 pixels, kerapatan 170 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel TFT
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, single SIM
  • Dimensi 193.4 x 116.4 x 9.7 mm berat 322 gram
  • GSM / 3G HSDPA 
  • Baterai 3600 mAh
Anda mungkin suka:Review Kamera Samsung Galaxy J1, Usung Resolusi 5 Megapiksel