Wednesday, February 11, 2015

Sony Xperia E4 Diluncurkan, Ditenagai MediaTek & Layar 5 Inci

Sony Xperia E4 – Setelah beberapa kali bocor di internet, smartpphone Sony Xperia E4 secara resmi telah diperkenalkan dan mengandalkan layar 5 inci. Sony menghadirkan dua varian smartphone Xperia E4, yakni Single SIM dan Dual SIM. Smartphone ini juga tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih. Desain smartphone Xperia E4 ini mulai keluar dari pakem Sony dengan sudut yang lebih curvy atau melengkung. Tuxlin Blog memperkirakan bahwa Sony ingin menghadirkan sesuatu yang fresh melalui Xperia E4. Ponsel cerdas Xperia E4 ini dibekali dengan layar jenis IPS berukuran 5 inci yang mengusung resolusi qHD 540 x 960 piksel. Mengenai sistem operasi Xperia E4, saat ini masih simpang siur. Ada yang menyebutkan Xperia E4 mengusung OS Android 4,4 KitKat dan ada yang mengatakan telah mengusung OS Android 5.0 Lollipop.


Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Xperia E4 besutan Sony ini tak terlalu istimewa dengan mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dari chipset MediaTek MT6582 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kemampuan kamera Xperia E4 masih setara dengan Xperia E3 dengan mengandalkan kamera belakang 5 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Xperia E4 juga didukung kamera depan 2 megapiksel, serta memori internal berkapasitas 8GB. Sony mengatakan bahwa Xperia E4 menawarkan daya tahan baterai yang mumpuni, yakni mampu bertahan hingga 2 hari penggunaan normal.
Sony Xperia E4Sony Xperia E4 back

Harga Sony Xperia E4

Harga smartphone Sony Xperia E4 sampai saat ini belum diketahui. Vendor smartphone asal Jepang ini masih belum membeberkan berapa bandrol smartphone entry-level terbarunya. Tuxlin Blog sendiri memperkirakan bahwa harga smartphone Sony Xperia E4 akan lebih murah dari Xperia E3 karena tak didukung oleh 4G LTE.

Spesifikasi Sony Xperia E4

  • Sistem Operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka Xperia UI, kemungkinan mendapat update ke Android 5.0 Lollipop 
  • Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofokus plus LED flash. Kamera depan 1,9 megapiksel 
  • Layar 5 inci, dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 220 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Mendukung jaringan GSM & 3G HSPA 
  • Baterai 2300mAh
Sumber
Anda mungkin suka:Review Kamera Sony Xperia E1 dengan Resolusi 3 Megapiksel


EmoticonEmoticon