Tuesday, February 10, 2015

Samsung Galaxy J1 Siap Saingi Android One di Indonesia

Samsung Galaxy J1 – Geliat smartphone Android One di Indonesia ternyata membuat penguasa pasar smartphone, Samsung, tak tinggal diam. Vendor ponsel asal Korea Selatan ini dikabarkan akan meluncurkan smartphone Galaxy J1 untuk menghadang Android One. Informasi kehadiran Galaxy J1 di Indonesia ini diperkuat dengan kemunculannya di situs Ditjen Postel yang menunjukkan bahwa Galaxy J1 telah siap beredar. Spesifikasi Samsung Galaxy J1 sendiri sebenarnya tak terlalu menarik dan bisa dikatakan setingkat di bawah Android One yang dibesut Google. Samsung membekali Galaxy J1 dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci jenis TFT yang disematkan resolusi 480 x 800 piksel, serta menjalankan OS Android 4.4 KitKat.


Kinerja yang dihasilkan oleh Samsung Galaxy J1 juga masih di bawah Android One karena hanya mengandalkan chipset Spreadtrum yang didalamnya hanya mengusung prosesor ARM Cortex-A7 dual-core yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 512MB saja. Samsung masih membekali Galaxy J1 dengan ruang penyimpanan berkapasitas 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Sisi kamera, Samsung mempersenjatai Galaxy J1 dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel yang didukung fitur autofokus lengkap dengan LED flash, serta ditemani oleh kamera depan 2 megapiksel. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 1850mAh.
Samsung Galaxy J1

Rilis & Harga Samsung Galaxy J1

Smartphone Galaxy J1 ini telah muncul di situs Ditjen Postel, tetapi peluncurannya di Indonesia masih merupakan tanda tanya. Harga smartphone Samsung Galaxy J1 ini masih misteri. Namun jika memang Samsung merancang Galaxy J1 untuk menghadang Android One, harga yang ditawarkan di Indonesia tidak boleh lebih dari Rp 1,2 juta agar tetap kompetitif.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

  • Sistem Operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI 
  • Chipset Speradtrum dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A7 1,2GHz
  • Grafis Mali-400
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4,3 inci, dengan resolusi WVGA 480 x 800 dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 512MB, Memori internal 4GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Mendukung jaringan GSM & 3G HSPA 
  • Dimensi 129 x 68 x 8.9 mm dengan berat 123 gram
  • Baterai 1850mAh
Anda mungkin suka:Review Sony Xperia E1, Android Walkman bersuara Kencang!


EmoticonEmoticon