Thursday, February 5, 2015

Nexian Journey One, Android One Pertama di Indonesia

Nexian Journey One - Nexian Journey One adalah smartphone Android One pertama yang diluncurkan di Indonesia, meski tak lama kemudian Mito Impact 10 dan Evercoss One X menyusul diluncurkan. Penampilan fisik dan spesifikasi teknis yang ditawarkan oleh Nexian Journey One ini sangat mirip dengan Evercoss One X. Performa smartphone Journey One besutan Nexian ini bisa dikatakan cukup tinggi untuk kelas low-end karena ditenagai oleh chipset MediaTek MT6582 yang didalamnya disematkan prosesor quad-core AR Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Smartphone Android One pertama di Indonesia ini juga didukung oleh memori internal berkapasitas 8GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB.


Sama seperti Android One lainnya, Nexian juga membekali Journey One ini dengan layar sentuh IPS yang berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel, serta menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Nexian Journey One adalah sektor kamera yang didukung oleh kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan ditandemkan dengan kamera depan 2 megapiksel. Tak hanya itu, smartphone Android One ini mendapat jaminan update langsung dari Google selama 2 tahun ke depan.
Nexian Journey One

Nexian Journey One ini dilengkapi dengan paket penjualan yang lebih lengkap, sebut saja microSD berkapasitas 8GB, voucher belanja Tokopedia Rp 50 ribu, voucher program Telkomsel TAU untuk 5000 pembeli pertama, dan voucher Rp 100 ribu untuk pembelian Journey 1 di Jakarta Notebook yang berlaku untuk 1000 pembeli pertama.

Harga Nexian Journey One

Smartphone Nexian Journey One dijual dengan harga pre-order Rp 999.000 melalui toko online Blanja dan Jakarta Notebook. Smartphone Nexian Journey One dan Android One lainnya akan menjadi pesaing serius di pasar entry-level dan sangat layak dipertimbangkan bagi pengguna yang membutuhkan smartphone berkualitas dengan jaminan update dari Google.

Spesifikasi Nexian Journey One

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop 
  • Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 854 pixels IPS panel, kerapatan 218 ppi
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM,
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi -
  • Baterai 1700mAh
Sumber
Anda mungkin suka:Awas! Power Bank Samsung Palsu Berkeliaran!


EmoticonEmoticon