Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy J1 Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harganya

Samsung Galaxy J1 – Smartphone Samsung Galaxy J1 akhirnya secara resmi diperkenalkan dan telah ditampilkan di website resmi Samsung Malaysia. Sebelumnya memang telah beberapa kali muncul bocoran informasi spesifikasi dari smartphone Galaxy J1 ini. Sebelumnya, Galaxy J1 dikabarkan ditenagai prosesor quad-core dan RAM 1GB, tetapi hal ini salah. Samsung ternyata hanya membekali Galaxy J1 dengan prosesor ARM Cortex-A7 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Spreadtrum yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB saja. Jelas, spesifikasi seperti ini tidak ditujukan di pasar kelas menengah seperti yang diperkirakan sebelumnya. Smartphone Galaxy J1 jelas membidik pasar entry-level yang mungkin akan menggantikan posisi Galaxy V.


Samsung mempersenjatai Galaxy J1 dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci berteknologi TFT kapasitif dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel, serta menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Sektor kamera, Galaxy J1 ini tak terlalu menarik menurut Tuxlin Blog karena hanya mengandalkan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel ditemani LED flash dan kemampuan autofokus. Galaxy J1 ini juga didukung kamera depan berkekuatan 2 megapiksel untuk foto selfie. Samsung Galaxy J1 ini dilengkapi dengan memori internal 4GB yang didukung slot microSD, serta didukung oleh baterai berkapasitas 1850mAh.
 Samsung Galaxy J1
Samsung Galaxy J1 back

Harga Samsung Galaxy J1

Harga smartphone Samsung Galaxy J1 sampai saat ini belum diketahui dan belum ada pengumuman resmi dari perusahaan. Diharapkan Galaxy J1 ini dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dengan Galaxy V agar dapat bersaing di segmen low-end. Tak diketahui kapan Samsung Galaxy J1 ini akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

  • Sistem Operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI 
  • Chipset Speradtrum dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A7 1,2GHz
  • Grafis Mali-400
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4,3 inci, dengan resolusi WVGA 480 x 800 dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 512MB, Memori internal 4GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Mendukung jaringan GSM & 3G HSPA 
  • Dimensi 129 x 68 x 8.9 mm dengan berat 123 gram
  • Baterai 1850mAh
Sumber
Anda mungkin suka:Inilah Perbedaan Samsung Galaxy Grand Prime, Grand 2, Grand Neo & Grand Duos

Post a Comment for "Samsung Galaxy J1 Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harganya"