Monday, January 26, 2015

Himax Polymer X, Smartphone Octa Core 64-bit Segera Dirilis

Himax Polymer X – Smartphone Himax Polymer X yang ditenagai oleh prosesor octa-core 64-bit besutan Qualcomm ini tak lama lagi akan dirilis dan menggebrak pasar kelas menengah Indonesia. Kinerja yang tinggi adalah kelebihan utama smartphone Polymer X besutan Himax ini yang mengandalkan sokongan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Spesifikasi seperti ini setara dengan smartphone kelas atas yang super tipis, yakni Oppo R5. Himax Polymer X ini kabarnya telah menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Tampaknya smartphone bongsor ini akan menjadi pesaing tangguh bagi Xiaomi Redmi Note.


Ponsel bongsor Himax Polymer X ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass. Berkat teknologi panel IPS, layar Polymer X ini begitu menawan dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Tak sampai di situ, Himax juga memoerhatikan sektor kamera dengan dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel yang menggunakan sensor Sony IMX135 dengan aperture f/2.0 autofokus dan dilengkapi dengan LED flash. Kamera depan Polymer X ini juga cukup mumpuni berkekuatan 5 megapiksel yang didukung oleh sensor Omnivision. Kelebihan lain yang diusung oleh Himax Polymer X adalah memori internal mencapai 16GB yang didukung oleh baterai berkapasitas 2500mAh.
Himax Polymer X

Harga Himax Polymer X


Harga smartphone Himax Polymer X di Indonesia sampai saat ini belum diketahui. Himax selama ini dikenal sebagai vendor smartphone yang menawarkan harga yang kompetitif disetiap produk yang dirilisnya. Diperkirakan, harga Himax Polymer X ini di atas Rp 2 juta. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Polymer X sendiri mirip dengan Micromax Yureka yang dirilis di India.

Spesifikasi Himax Polymer X

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,5GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash, sensor Sony IMX135. Kamera depan 5 megapiksel dengan sensor Omnivision
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS,
  • Dimensi 151,5 x 78 x 8,6 mm dan berat 154,4 gram
  • GSM / 3G HSPA
  • Baterai 2500mAh lithium polymer
Anda  mungkin suka:Cara Menggunakan WhatsApp Web


EmoticonEmoticon